Cegah PMK, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi Peternak Sapi

Cegah PMK, Kasat Binmas Polres Pariaman Datangi Peternak Sapi


Pariaman Kota, Pionir— Dalam rangka pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Kasat  Binmas Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Haryani Bahri, SH beserta KBO serta Anggota Sat Binmas Polres Pariaman dan Bhabinkamtibmas melaksanakan THTS, DDS  dengan peternak sapi yang berada Dusun Timur, Desa Naras1,    Kecamatan Pariaman Utara,  Kota  Pariaman, Rabu siang 3 Agustus 2022. 

Kata Haryani Bahri yang dihubungi Pionir, Kamis 4 Agustus 2022, Upaya pencegahan ini dilakukan dengan memeriksa setiap kandang sapi yang berada di wilayah hukum Polres Pariaman, terutama pada peternak sapi yang berkapasitas besar.

“Polres Pariaman bersama instansi terkait terus melakukan berbagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak,” kata Haryani Bahri.

Dikatakannya, petugas melakukan pemeriksaan kondisi kesehatan pada hewan ternak, dengan berdasarkan gejala-gejala umum terkait indikasi tertularnya virus PMK serta melakukan penyemprotan disinfektan terhadap kandang sapi.

Kata Haryani Bahri, apabila kedapatan hewan ternak yang terindikasi terjangkit PMK, maka akan dilakukan pendataan dan segera melaksanakan isolasi mandiri serta menghubungi  petugas kesehatan hewan kecamatan/paramedik verentiner. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments