Kapolsek Bukittinggi Gelar Kegiatan Polwan Goes to School di SMK 1 Negeri

iklan adsense

Kapolsek Bukittinggi Gelar Kegiatan Polwan Goes to School di SMK 1 Negeri 

Bukittinngi, Pionir—Dalam rangka menyongsong Hari Jadi Polwan (Polisi Wanita) ke-74 yang jatuh pada tanggal 1 September 2022, Kapolsek Kota Bukittinggi, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Rosminarti SH menggelar kegiatan Polwan Goes to School di SMK 1 Negeri Bukittinggi, pada Senin 8 Agustus 2022.

Kegiatan acara diawali upacara bendera yang diikuti oleh siswa kelas X dan kelas XI. Bertindak sebagai pembina upacara Kapolsek Kota Bukittinggi. Setelah itu, disusul dengan kegiatan pemberian materi bertempat lapangan upacara sekolah setempat. Upacara ini diikuti seluruh pelajar dan majelis guru SMK 1 Negeri Bukittinggi,

Kata Rosminarti yang membuka kegiatan acara menjelaskan, bahwa Polwan Goes To School digelar serentak di seluruh Indonesia. Selain itu juga digelar kegiatan bhakti sosial.

“Selain menggelar Polwan Goes To School, kami juga mengadakan kegiatan bhakti sosial, donor darah, olahraga bersama, dan nanti diakhiri dengan syukuran,” ujar Rosminarti.

Acara Polwan Goes To School di SMK 1 Negeri Bukittinggi tersebut diisi beberapa materi, diantaranya cerdas dan aman bermedia sosial, penyalahgunaan bahaya akan narkoba, kekerasan terhadap anak, dan tentang lalu lintas.

Kata Rosminarti, tujuan utama dari kegiatan Polwan Goes To School ini adalah untuk mendekatkan diri sejak dini khusunya dengan kalangan pelajar.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Polwan Polres Bukittinggi, dalam rangka menyambut Hari Jadi Polwan ke-74,” ujar Rosminarti. 

Selain itu kata Rosminarti, Polwan Goes To School juga untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments