Kasat Binmas Polres Pariaman Masih Rutin Kunjungi Peternak

Kasat Binmas Polres Pariaman Masih Rutin Kunjungi Peternak

Pariaman Kota, Pionir—Sesuai perintah Kapolres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKBP Abdul Aziz SIK, sampai hari ini Kasat Binmas Polres setempat, AKP Haryani Bahri S.H beserta KBO dan Anggota Sat Binmas  Polres Pariaman serta Bhabinkamtibmas masih rutin melaksanakan THTS, DDS dengan peternak sapi guna mewaspada Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak, seperti sapi, kambing dan kerbau.

Seperti yang dilakukan pada Kamis siang 4 Agustus 2022, di kandang sapi milik Basnita  di Dusun Timur Desa Naras, Kecamatan Pariaman Utara, Kota Pariaman. 

Kata Haryani Bahri, apa yang dilakukan bersama personelnya itu dalam rangka antisipasi adanya penyakit mulut dan kuku (PMK) yang menyerang hewan ternak sapi di wilayah hukum Polres Pariaman.

Selain itu Haryani Bahri juga mengerahkan Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pariaman untuk melaksanakan pemantauan di sejumlah desa/nagari binaan yang memiliki hewan ternak seperti sapi, kambing dan kerbau. 

Dalam kegiatan hari itu, kepada pemilik ternak, Haryani Bahri memberikan imbauan untuk menjaga kebersihan kandang dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Peternakan dan Bhabinkmatibmas apabila ditemui gejala penyakit pada hewan ternaknya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments