Personel Polres Pasaman Barat Mengikuti Latihan Menembak di Lapangan HIC Padang Tujuh

Personel Polres Pasaman Barat Mengikuti Latihan Menembak di Lapangan HIC Padang Tujuh

Pasaman Barat, Pionir- Polres Pasaman Barat menggelar latihan menembak di lapangan tembak HIC Padang Tujuh, Nagari Aua Kuniang, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasaman Barat yang diikuti oleh 108 personel, Sabtu pagi (06/08/2022).

Sebelum kegiatan latihan dilaksanakan, Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M memimpin Apel Konsolidasi yang diikuti oleh Para Pejabat Utama (PJU) dan seluruh personel yang terlibat dalam Sprint Latihan Menembak dengan Nomor: 350/VIII/DIK.2.6/2022 tanggal 03 Agustus 2022.

Kapolres Pasaman Barat AKBP M. Aries Purwanto, S.I.K., M.M dalam arahannya mengatakan, Standard Operating Procedure (SOP) di lapangan tembak harus diterapkan, kemudian arahan yang apa disampaikan oleh Instruktur dan Pengawas harus tetap diperhatikan dan dilaksanakan dengan baik.

"Dalam latihan menembak ini, para personel harus belajar profesional dan tepat waktu," ujar M. Aries disela-sela kegiatan.

Ditambahkannya, senjata api yang sedang dipegang dan dipergunakan dalam latihan menembak ini harus dikumpulkan dan diinventarisir. Latihan ini digelar sebagai upaya mencegah personel Polri salah dalam mengambil tindakan di lapangan saat menjalankan tugasnya.

"Dengan adanya latihan menembak ini, kita berharap kepada seluruh personel Polres Pasaman Barat untuk lebih profesional dan tidak salah langkah saat penggunaan senjata api dalam menjalankan tugasnya," pintanya.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan mulai pagi pukul 09.30 Wib. Sebelum melaksanakan latihan, ratusan personel Polres Pasaman Barat terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh Instruktur menembak dari SPN Polda Sumbar.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol dan juga Revolver.

Selain Kapolres, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabag Ops Polres Pasaman Barat Kompol Iman Khalid Hari Mordono, S.H, Kabag SDM Kompol Muzhendra, S.H., M.H, Kabag Ren Kompol Ikbal Harun, S.H, para Pejabat Utama dan Personel Polres Pasaman Barat yang terlibat dalam Sprint latihan menembak sebanyak 108 personel. (HumasResPasbar)

Post a Comment

0 Comments