Kapolres Tanah Datar Ungkapkan Empati pada Sopir Angkot dan Pengedara Ojek

iklan adsense

Kapolres Tanah Datar Ungkapkan Empati pada Sopir Angkot dan Pengedara Ojek

Tanah Datar, Pionir—Menyadari sistem bantuan sosial yang langsung tepat sasaran lebih relevan ketimbang suntikan subsidi untuk barang, seperti terhadap bahan bakar minyak (BBM), Kapolres AKBP Ruly Indra Wijayanto, SIK, M.Si atas instruksi Kapolri melalui Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), langsung bergerak bersama Kapolsek jajaran menyalurkan bantuan sembako untuk warga kurang mampu di tengah naiknya harga bahan bakar minyak saat ini.

AKBP Ruly Indra Wijayanto berpandangan, sebaiknya semua kalangan menatap ke depan untuk tidak lagi selalu terganggu dengan isu naik tidaknya BBM atau perlu ditambah atau tidaknya subsidi. 

Karena itulah kata dia, Polres Tanah Datar atas instruksi Kapolri melalui Kapolda Sumbar menyasar kelompok masyarakat yang terdampak dengan kebijakan penyesuaian harga BBM, yang telah diumumkan Presiden Joko Widodo, pada Sabtu 3 September lalu.

Kapolres pun mencontohkan kegiatan penyerahan bantuan sosial berupa pembagian sembako di Terminal Angkutan Desa, Terminal Angkutan Kopatra dan Pangkalan Ojek PUJA Jati, yang langsung dipimpinnya didampingi oleh Kabag Ops, Kasat Binmas, Kasat Lantas dan personel Binmas beserta personel Lalu Lintas, pada Selasa pagi 6 September 2022.

Saat itu Kapolres bersama personelnya sengaja mendatangi para sopir angkutan Kopatra Batusangkar, sopir angkutan Trinari Kabupaten Tanah Datar dan pengendara ojek Puja Batusangkar.

Dalam pembagian bantuan sosial tersebut Kapolres juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada para sopir dan tukang ojek terkait program pemerintah pengalihan subsidi BBM, agar tidak disambut dengan amarah apa lagi sampai unjuk rasa. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments