Kapolsek Tanjung Emas Siapkan Generasi Muda Melalui Prasbhara

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas Siapkan Generasi Muda Melalui Prasbhara


Tanjung Emas, Pionir—Minggu pagi 25 September 2022 sekira jam 09.00 WIB itu Kanit Binmas Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Aiptu Dony Frangki SE dibantu anggotanya memberikan latihan Pramuka bagi pelajar SMP Negeri 2 Tanah Datar,  di halaman Polsek setempat.

Kata Kapolsek Tanjung Emas, Iptu Rudi Hartono SH, yang dihubungi Pionir Senin 26 September 2022, mengawali kegiatannya Kanit Binmas Polsek Tanjung Emas memberikan sedikit latihan baris berbaris guna membangkitkan semangat dan disiplin anggota Pramuka Saka Bhayangkara (Prasbhara). Setelah itu baru di isi materi kepramukaan dan ilmu ilmu kepolisian.

“Saat itu Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki menjelaskan Prasbhara adalah gerakan kepanduan binaan Kepolisian. Tentunya materi yang kita berikan juga berbeda dengan anggota Pramuka yang lain. Di sini Prasbhara selain di beri latihan mengenai kepramukaan oleh kakak pembina juga di beri ilmu tentang Kepolisian seperti pengaturan arus lalu lintas, melakukan TPTKP dan lainya,” jelas Iptu Rudi Hartono. 

Selain itu kata Rudi Hartono menambahkan, anggota Prasbhara juga diberikan pelatihan tentang kedisiplinan, pembentukan karakter dan cinta tanah air. 

“Dengan demikian nantinya di masa mendatang anggota Prasbhara bisa menjadi generasi penerus bangsa yang mampu menjawab tantangan zaman. Jadi, kegiatan dilaksanakan dalam rangka pembinaan karakter generasi muda menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Rudi Hatono. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments