Memasyarakatkan Perilaku Hidup Sehat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ikuti Senam Massal GERMAS Nagari Koto Ranah

iklan adsense

Memasyarakatkan Perilaku Hidup Sehat, Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai Ikuti Senam Massal GERMAS Nagari Koto Ranah

Dharmasraya, Pionir - GERMAS merupakan sebuah gerakan yang bertujuan untuk memasyarakatkan budaya hidup sehat serta meninggalkan kebiasaan dan perilaku masyarakat yang kurang sehat. 

Gerakan ini di Nagari Koto Ranah  dilaksanakan salah satunya melalui kegiatan senam massal di halaman depan kantor Wali Nagari Koto Ranah Kecamatan Koto Besar Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (16/9/2022).

Kegiatan itu diikuti Bripka Muspitar Ependi Bhabinkamtibmas Nagari Koto Ranah Polsek Sungai Rumbai Polres Dharmasraya.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan bagian penting dari pembiasaan gaya hidup sehat dalam masyarakat guna mencegah berbagai masalah kesehatan yang beresiko dialami oleh masyarakat.

"Gaya hidup sehat akan memberi banyak manfaat, mulai dari peningkatan kualitas kesehatan hingga peningkatan produktivitas seseorang," tuturnya lagi di sela-sela kegiatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut: Kepala Puskesmas Sitiung IV dr.Rahmi beserta staf, Staf Puskesmas Koto Besar, Wali Nagari Koto Ranah Lukman Fauzi, S.Kom beserta staf, Babinsa Nagari Koto Ranah Serda Ali Unan, Ketua Bamus Nagari Koto Ranah Jarot Raharjo beserta anggota, Ketua LPM Nagari Koto Ranah Noptin, Ketua Bumnag Koto Ranah Agus Wirawan beserta staf, Kepala Jorong seNagari Koto, Bidan desa, Ibu- ibu PKK dan kader Posyandu Nagari Koto Ranah.

Seperti diketahui, kegiatan senam massal yang dipimpin oleh Instruktur Hellena ini dibiayai dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

Setelah senam masal, kegiatan dilanjutkan dengan kampanye  makan buah-buahan segar dan minum susu.

Selama kegiatan berlangsung, situasi dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments