Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pendaftaran Calon Wali Nagari Lubuk Besar

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Lakukan Pengamanan Pendaftaran Calon Wali Nagari Lubuk Besar 

Dharmasraya, Pionir - Untuk menjaga ketertiban dan keamanan dalam rangkaian pelaksanaan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) serentak se Kabupaten Dharmasraya, Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Besar Aipda Mushuri melaksanakan pengamanan sejak pencalonan bakal calon wali nagari.

Pengamanan itu dilaksanakan di Sekretariat kantor PPN Nagari Lubuk Besar Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Jum'at (16/9/2022) pukul 14.30 WIB. 

"Pengamanan pendaftaran calon wali nagari ini dilakukan sesuai dengan tahapan yang telah ditentukan," kata Bhabinkamtibmas Aipda Mushuri di sela-sela kegiatan tersebut.

Sekaitan itu pula bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada PPN Nagari Lubuk Besar agar betul- betul memberikan pelayanan kepada masyarakat yang datang mendaftarkan dirinya sebagai calon wali nagari.

Pengamanan itu sejalan dengan Instruksi Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH yang memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengamanan kegiatan pencalonan Bakal Calon Wali Nagari Lubuk Besar sehingga ketertiban keamanan tetap terjaga selama berlangsungnya tahapan Pilwana Serentak se Kabupaten Dharmasraya.

Dengan dilakukan pengamanan pendaftaran calon bakal wali nagari oleh bhabinkamtibmas, ini adalah wujud nyata hadirnya negara di tengah-tengah masyarakat, sehingga terwujudnya Pilwana yang aman, jurdil, bebas, bertanggung jawab dan demokrasi.

Hingga saat ini peserta bakal calon wali nagari yang sudah mendaftar di PPN Nagari Lubuk besar tercatat baru sebanyak satu orang, yakni atas nama Burhanudin. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments