Minimalisir Tingkat Kejahatan, Polsek Aur Malintang Pasang Baliho Imbauan

iklan adsense

Minimalisir Tingkat Kejahatan, Polsek Aur Malintang Pasang Baliho Imbauan

Aur Malintang, Pionir—Dalam rangka menekan dan meminimalisir tingkat kejahatan di masyarakat, Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Idham Fadli, SH memerintahkan personelnya memasang spanduk atau baliho imbauan kamtibmas. 

Seperti yang dilakukan Ricky Pratama, Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto, pada Selasa 20 September 2022, jam 11.06 WIB, di Kantor Wali Nagari Balai Baiak 

Kata Ipda Idham Fadli, pada hari itu Bhabinkamtibmas Nagari Balai Baiak Malai III Koto memasang baliho imbauan Kamtibmas di beberapa tempat yang dianggap rawan atau objek vital lainnya.

"Baliho tersebut berisikan tentang imbauan kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap para pelaku tindak pidana khususnya curanmor dengan menggunakan kunci tambahan/ganda pada kendaraan, memarkir kendaraan di tempat yang aman dan mudah diawasi serta tidak menyimpan HP, STNK dan barang berharga lainnya di kendaraan, termasuk kejahatan di mesin ATM,” ujar Ipda Idham Fadli.

Kata Ipda Idham Fadli menambahkan, pemasangan baliho imbauan Kamtibmas ini merupakan tindak lanjut arahan dan atensi Kapolres Pariaman AKBP Abdul Aziz SIK, terkait penanganan kasus curanmor secara terpadu oleh seluruh unit/fungsi.

"Untuk itu kita dari Polsek IV Koto Aur Malintang melakukan berbagai langkah, seperti melakukan koordinasi degan tokoh masyarakat dan satuan keamanan lingkungan dengan memberikan imbauan-imbauan Kamtibmas baik secara langsung maupun dengan pemasangan spanduk atau baliho imbauan Kamtibmas,” ujarnya

Dikatakan, agar memudahkan masyarakat untuk melaporkan kejadian yang mencurigakan, pada baliho tersebut juga dicantumkan nomor hp Bhabinkamtibs, Bhabinsa dan Wali Nagari. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments