Polres Lima Puluh Kota Salurkan Bantuan dari Polda Sumbar

Polres Lima Puluh Kota Salurkan Bantuan dari Polda Sumbar

Lima Puluh Kota, Pionir—Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) beberapa waktu lalu, jajaran Kepolisian Repubilk Indonesia tak hanya sekedar mengkomat-kamitkan kepedulian terhadap masyarakat miskin yang terdampak atas kebijakan tersebut.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan jajarannya, mulai dari Kapolda, Kapolres hingga Kapolsek di seluruh tanah air menyalurkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat yang terdampak oleh kenaikan harga BBM tersebut.

Bantuan sosial itu diberikan kepada masyarakat terdampak kenaikan harga BBM yang tidak menerima program bansos bantuan langsung tunai, bantuan subsidi upah, serta bantalan sosial lain yang disalurkan pemerintah.

Menindaklajuti perintah Kapolri tersebut, Kapolda Sumatera Barat (Sumbar), Irjen. Pol. Teddy Minahasa Putra, SH, SIK seperti diketahui, telah pula bergerak menyambangi langsung masyarakat di berbagai daerah di Sumbar.

Seperti yang dilakukan pada hari Rabu 21 September 2022, di Kabupaten Lima Puluh Kota, yang disalurkan oleh Kapolres AKBP Ricardo Condrat Yusuf, SH, SIK, MH diwakili Wakapolres Kompol Basrial Kabag Logistik Kompol Abdulrahman Surya Negara, Kasat Binmas dan Kasat Samapta serta Polwan Polres Lima Puluh Kota.

Menurut Kompol Basrial, kegiatan penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk hubungan sosial antara jajaran Polri dengan masyarakat. Sekaligus juga, bantuan sosial ini sebagai kepedulian Polri terhadap pengemudi angkutan umum, becak motor (betor) dan pengendara ojek serta masyarakat yang membutuhkan yang terdampak penyesuaian atau kenaikan harga BBM, khususnya di wilayah hukum Polres Lima Puluh Kota.

“Dia berharap bantuan ini dapat sedikit banyaknya meringankan beban masyarakat Kabupaten Limapuluh Kota,” katanya.

Bantuan sosial dari Polda Sumbar yang disalurkan oleh Polres Lima Puluh Kota ini disambut ucapan terimakasih dari warga yang menerimanya. Ucapan itu disampaikan oleh salah seorang pengendara ojek di Pasar Sarilamak yang mengaku bernama M. Rizal.

"Saya sangat berterimakasih kepada Polres Lima Puluh Kota atas bantuan ini. Kami sangat tertolong dari sisi biaya sembako yang diberikan pihak kepolisian,” ujarnya. (Firman Sikumbang)

Post a Comment

0 Comments