Polsek Pulau Punjung Salurkan Paket Bansos Bagi Komunitas Ojek

iklan adsense

Polsek Pulau Punjung Salurkan Paket Bansos Bagi Komunitas Ojek 

Pulau Punjung, Pionir - Personel Polsek Pulau Punjung melakukan penyaluran paket bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak kebijakan kenaikan BBM di Pangkalan Ojek Simpang Tiga Lampu Merah Jorong Jambu Lipo Nagari Sungai Kambut Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Kamis (8/9/2022) lalu. 

Kegiatan yang berlangsung sejak pukul 14.30 WIB itu Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal, SH terjun langsung menyerahkan bannsos kepada Komunitas Tukang Ojek dan masyarakat.

Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal menyebutkan, kegiatan pemberian paket bansos langsung kepada masyarakat di Pangkalan Ojek Simpang Tiga Lampu Merah Kecamatan Pulau Punjung ini merupakan bentuk kepedulian Polsek Pulau Punjung terhadap dampak kenaikan BBM. Seperti kali ini paket bansos disalurkan kepada Komunitas Tukang Ojek.

Dia menyebut, pemerintah menaikan harga BBM tersebut karena sudah merupakan pilihan terakhir. Adapun alasan pemerintah untuk menyetarakan harga BBM bersubsidi tersebut, adalah karena beban negara yang sudah banyak namun masyarakat yang menikmati subsidi BBM tersebut ternyata adalah golongan menengah ke atas. 

Kendati demikian, salah satu cara pemerintah untuk mengatasi permasalahan kenaikan BBM tersebut adalah dengan memberikan bantuan  langsung tunai (BLT) kepada masyarakat.

Dalam menindaklanjuti hal tersebut, Kapolres Dharmasraya selanjutnya menginstruksikan ke Polsek-Polsek se jajaran Polres Dharmasraya untuk melakukan kegiatan pemberian bansos kepada masyarakat berupa bahan-bahan kebutuhan pokok masyarakat.

"Ada sebanyak 67 Paket Bansos yang disalurkan dalam kegiatan berbagi kepedulian dengan masyarakat kurang mampu dan terdampak kenaikan BBM di wilayah hukum Polsek Pulau Punjung," kata Iptu Rasfaizal.

Dia menyebut, di tengah kondisi perekonomian yang terjadi akhir-akhir ini, terutama pasca kenaikan BBM, kiranya bansos yang disalurkan kali ini dapat bermanfaat bagi Komunitas Tukang Ojek dan masyarakat.

Menurutnya lagi, kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan dengan mengedepankan peran bhabin dalam mendata masyarakat yang kurang mampu di setiap nagari agar nantinya diberikan bansos.

Selama kegiatan berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan tertib. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments