Kapolsek Pulau Punjung Lakukan Pemasangan Baliho Himbauan BBM di Areal Jembatan Sungai Dareh

iklan adsense

Kapolsek Pulau Punjung Lakukan Pemasangan Baliho Himbauan BBM di Areal Jembatan Sungai Dareh



Dharmasraya, Pionir - Guna menjaga kondusifitas di tengah masyarakat, Personel Polsek Pulau Punjung melakukan pemasangan baliho di Papan Reklame berupa baliho atau spanduk berjudul "Kenaikan BBM sudah sewajarnya terjadi, kenapa begitu".

Pemasangan baliho tersebut dilakukan di Areal Jembatan Sungai Dareh, Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, Senin (12/9/2022) sekira pukul 13.00 WIB di 

Baliho itu berisi tulisan diantaranya 70 persen Subsidi tidak tepat sasaran. Kemudian, 502,4 Triliun kompensasi subsidi membengkak. Dan terakhir, kenaikan harga BBM akan mengurangi beban Subsidi dan kompensasi. 

Selanjutnya, pemerintah menyiapkan program bantuan sosial untuk masyarakat tidak mampu berupa Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Subsidi Upah (BSU) dan Pemda diminta gunakan 2 persen DTU (Dana Transfer Umum) dan DBH (Dana Bagi Hasil) sebesar 2,17 Triliun untuk sektor transportasi Umum dan perlindungan Sosial. Subsidi, tidak sepenuhnya tidak dihilangkan. 

Kegiatan pemasangan itu diprakarsai oleh Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal, SH. Menurutnya, pemasangan spanduk tersebut bertujuan agar masyarakat bisa tahu kenapa pemerintah menaikan harga BBM, dan dengan membaca isi spanduk tersebut  masyarakat jadi bisa paham atas kenaikan BBM. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments