Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Imbau Warga Waspadai Tindak Pidana Pencurian

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Imbau Warga Waspadai Tindak Pidana Pencurian

Pariaman, Pionir--Sebagai upaya untuk mengantisipasi berbagai aksi kejahatan dan gangguan kamtibmas pada desa binaan sekaligus untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga desa binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) selalu melaksanakan sambang desa dan silaturahmi baik pada siang maupun malam hari.

Seperti yang terlihat saat Bhabhinkamtibmas Aiptu Adel, pada Kamis pagi 6 Oktober 2022, di warung warga Desa Bungo Tanjung.

Menurut Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto SH, MH, yang dihubungi Pionir, Jum’at 7 Oktober 2022, dalam kesempatan tersebut Bhabhinkamtibmas Aiptu Adel mengimbau warga agar senantiasa waspada terhadap bentuk gangguan keamanan seperti pencurian ternak, Pencurian kendaraan bermotor serta gangguan keamanan lainnya.

Selain itu kata Edi Karan menambahkan, Aiptu Adel juga mengimbau masyarakat di derah binaannya tidak terlibat dalam bentuk tindak pidana apapun yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga.

Edi Karan mengatakan, kegiatan patroli sambang dan dialogis kepada masyarakat tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dengan para masyarakat serta harmoni saat berkomunikasi antara kepolisian dengan masyarakat atau pemuda, guna berikan rasa aman kepada masyarakat.

“Patroli dialogis seperti ini diharapkan mampu memberikan efek positif kepada masyarakat yakni pesan kewaspadaan terhadap lingkungan sekitar dari segala bentuk ancaman kejahatan dan gangguan kamtibmas lainnya,” ujar Edi Karan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments