Bhabinkamtibmas Aur Malintang Ingatkan Wali Korong dan Perangkat Nagari Terkait Saber Pungli

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Aur Malintang Ingatkan Wali Korong dan Perangkat Nagari Terkait Saber Pungli

Aur Malintang, Pionir—Bhabinkamtibmas Polsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) untuk Nagari III Koto Amal Utara, Briptu Ahmad Hafizan melakukan sosialisasi Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli) kepada Wali Korong Simpang Tengah dan perangkat nagari, pada Kamis 6 Oktober 2022, di Kantor Walnag Amal Utara.

Kata Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Ipda Idham Fadli SH yang dihubungi Pionir, Jumat 7 Oktober 2022, materi sosialisasi saber pungli ini disampaikan sebagai upaya pencegahan terjadinya segala bentuk pungli dalam pelayanan kepada masyarakat dan penyalahgunaan anggaran dana nagari.

“Sosialisasi saber pungli tersebut disampaikan langsung oleh Briptu Ahmad Hafizan yang juga bertugas sebagai Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) di Nagari III Koto Amal Utara,” kata Ipda Idham Fadli.

Dikatakan Idham Fadli, saat sambang desa binaan Bhabinkamtibmas juga selalu mengingatkan kepada wali korong dan wali nagari agar tidak terlibat pungli dan juga penyalahgunaan dana nagari, dengan harapan daerah binaannya bersih diri pungli dan pelanggaran hukum.

Menurut Idham Fadli, pelaksanaan sosialisasi saber pungli ini didasari oleh Keputusan Presiden Republik Indonesia (Kepres) Nomor 87 tahun 2016. “Ini akan terus dilaksanakan oleh jajaran Polsek IV Koto Aur Malintang dalam upaya pencegahan pungli,” tegas Idham Fadli. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments