Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Aur Malintang Sambagi Ibu Rumah Tangga

iklan adsense

Sampaikan Pesan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Aur Malintang Sambagi Ibu Rumah Tangga

Aur Malintang, Pionir—Dalam rangka terpeliharanya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya, Bhabinkamtibmas IV Koto Aur Malintang untuk Nagari III Koto Amal Timur, Briptu Fajri Ilyas, SH menyambangi para ibu rumah tangga di Korong Padang Polongan, pada Kamis pagi 6 Oktober 2022.

Menurut Kapolsek IV Koto Aur Malintang, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Ipda Idham Fadli SH yang dihubungi Pionir, Jum’at 7 Oktober 2022, saat itu Briptu Fajri Ilyas menyampaikan pesan kamtibmas untuk ikut serta menjaga kamtibmas di lingkungan tempat sekitar, mengingatkan jika sudah selesai memasak agar kompor jangan lupa dimatikan.

"Saat itu Briptu Fajri Ilyas selaku Bhabinkamtibmas Nagari III Koto Amal Timur juga mengimbau masyarakat agar tetap waspada terhadap terjadinya pencurian pada saat rumah kosong penghuni,” terang Ipda Idham Fadli.

Dikatakan, dalam kegiatan sambang tersebut Briptu Fajri Ilyas meminta masyarakat memastikan pintu dan jendela rumah sudah terkunci apabila meninggalkan rumah ataupun pada saat tidur.

“Briptu Fajri Ilyas juga mengimbau warga binaannya agar waspada terhadap terjadinya tindak pidana penipuan dengan berbagai modus operandi, karena banyak para pelaku kejahatan menggunakan hipnotis untuk memperdaya korban.

Sementara itu, apabila terjadi tindak kejahatan atau gangguan kamtibmas, Briptu Fajri Ilyas mengibau warga untuk melaporkannya kepada aparat desa yang nantinya akan diteruskan kepada Bhabinkamtibmas, guna dapat segera diambil tindakan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments