Cegah Aksi Kriminalitas, Kapolsek Tanjung Emas Intensifkan Patroli di Malam Hari

iklan adsense

Cegah Aksi Kriminalitas, Kapolsek Tanjung Emas Intensifkan Patroli di Malam Hari

Tanjung Emas, Pionir—Dalam rangka mengantisipasi gangguan kamtibmas di wilayah hukumnya, personel Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) terus melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD), Sabtu 29 Oktober 2022 pukul 20.00 Wib

Kata Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono. SH pada Pionir, kegiatan patroli tersebut dilakukan selain mencegah terjadinya aksi kriminalitas seperti, Curat, Curas dan Curanmor, juga memberikan imbuan Kamtibmas kepada masyarakat untuk menjaga lingkungan agar situasi kamtibmas tetap kondusif. 

"Kegiatan patroli itu adalah tindakan Refresif terhadap semua bentuk gangguan kamtibmas  guna memelihara keamanan dan ketertiban di masyarakat," ujarnya

Dikatakannya, pada malam ia bersama personilnya melakukan patroli serta memberikan pengamanan di Bumi perkemahan Istana Pagaruyung. Setelah itu Patroli dilanjutkan di jalur dua depan Kantor Bupati untuk mengantisipasi balap liar.

"Kawasan jalur dua di depan kantor Bupati ini sering dijadikan lokasi untuk balapan liar, Ini sudah meresahkan warga sekitar," ujarnya.

Lanjut Rudi Hartono mengatakan, kendati malam itu dinginya merasuk tulang, namun personil tetap bersemangat melanjutkan patroli. Setelah melakukan patroli di kawasan jalur dua depan kantor Bupati, pada malam itu juga personil beranjak menuju Ica Mart Saruaso.

Di depan Ica Mart Saruaso tersebut, petugas mendapati beberapa orang pemuda yang sedang asik nongkrong bersama rekan rekannya. Kepada mereka petugas memberikan teguran, karna sebahagian dari mereka di dapati tidak mengunakan helm. 

"Dengan humanis petugas menegur mereka, sekaligus membubarkan mereka untuk kembali kerumah masing-masing," tuturnya.

Semoga dengan rutinnya dilaksanakan Patroli di malam hari dapat mencegah segala tindakan kriminalitas yang dapat mengganggu keamanan dan ketentraman masyarakat.” tukasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments