Pelihara Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sambangi Masyarakat

iklan adsense

Pelihara Keamanan Lingkungan, Bhabinkamtibmas Polsek Pariaman Sambangi Masyarakat

Pariaman, Pionir--Bhabinkamtibmas Polsek Kota Pariaman, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Aiptu Adel melaksanakan kegiatan sambang dan berkordinasi dengan para tokoh masyarakat di Desa Kampuang Tangah, Kecamatan Pariaman Timur, Kota Pariaman.

Kata Kapolsek Kota Pariaman, AKP Edi Karan Prianto SH, MH yang dihubungi Pionir, pada Kamis 29 September 2022, dalam kegiatan sambang itu Aiptu Adel mengimbau masyarakat di desa binaannya agar selalu bekerja sama dengan aparat desa dalam menjaga kamtibmas dan apabila menemukan hal-hal yang mencurigakan, segera melaporkan pada Bahabinkamtibmas atau Polsek Kota Pariaman.

Dikatakan, saat itu Aiptu Adel melaksanakan sambang di rumah Hendri, Desa Kampuang Tangah, Kecamatan Pariaman Timur sekaligus menanyakan permasalahan yang sedang dialaminya

Dalam kegiatan sambang masyarakat ini, Bhabinkamtibmas Aiptu Adel menitip pesan Kamtibmas dan memberikan imbauan kepada para orang tua terkait adanya perkembangan teknologi informasi melalui handphone dan internet yang patut diwaspadai dengan melakukan pengawasan yang berkelanjutan.

Menurut Edi Karan, disamping pesan moral, saat itu Bhabinkamtibmas Aiptu Adel juga tidak kalah pentingnya meyampaikan pesan keamanan dan ketertiban lingkungan dengan cara pengamanan swakarsa sehingga terciptanya rasa aman dan kondusif seperti yang dirasakan pada saat ini.

“Kegiatan sambang ini merupakan penjabaran dari salah satu program Kepolisian yang menuntut Polri harus selalu hadir di tengah-tengah masyarakat sebagai pengayom, pelindung serta pelayan masyarakat,” ujar Edi Karan. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments