Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Patroli Dialogis pada Objek-objek Penting

iklan adsense

Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Patroli Dialogis pada Objek-objek Penting

Pariaman, Pionir—Untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada penjual maupun pembeli emas serta mencegah terjadinya aksi tindak kejahatan terhadap nasabah bank dalam rangka pengambilan uang di ATM, Sat Samapta Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) melakukan patroli dialogis pada objek-objek penting tersebut, termasuk di kantor Pengadaian.

Kata Kasat Samapta Polres Pariaman, AKP Hijrul Aswad SH kepada Pionir, Rabu 5 Oktober 2022, pihaknya rutin melakukan patroli dialogis di kantor perbankan, pegadaian, ATM, toko emas dan objek vital lainnya.

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukan Aiptu Weskito SE MM bersama Bripka Rizaldi SH dan Briptu Alfatul Aslam, yang dilakukan pada Kamis pagi 29 September 2022 lalu, di toko emas yang di seputaran Pasar Pariaman, ATM dan Kantor Bawaslu Kota Pariaman.

“Dalam kegiatan tersebut petugas memberikan imbauan dan menyampaikan kepada security ATM, Kantor Bawaslu dan Pasar Pariaman untuk selalu waspada dan terus mengawasi indikasi yang mencurigakan seperti penyumpalan atau pembobolan mesin ATM, segera laporkan ke Polres Pariaman atau Polsek terdekat.

“Pada kesempatan tersebut petugas juga memberikan himbauan kepada masyarakat yang menggunakan sepeda motor, agar memarkirkan sepeda motornya ke tempat parkir yang sudah disediakan dan mengunci sepeda motornya dengan baik,” ujar Hijrul Aswad. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments