Ciptakan Keamanan Lingkungan, Sat Binmas Polres Pariaman Gelar FGD

iklan adsense

Ciptakan Keamanan Lingkungan, Sat Binmas Polres Pariaman Gelar FGD

Pariaman, Pionir—Untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas, berbagai upaya telah dilakukan Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar). Ini dikatakan Kasatbinmas Polres Pariaman, AKP Haryani Bahri SH saat bincang-bincang dengan Pionir, Rabu 5 Oktober 2022.

AKP Haryani Bahri pun mencontohkan beberapa upaya yang telah dilakukannya, seperti memimpin Apel Kesatuan Sat Binmas serta memberikan arahan dan petunjuk untuk personil Sat Binmas.

Kemudian kata dia menambahkan, Polres Pariaman melalui Sat Binmas juga melakukan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada Kamis 29 September 2022, yang dihadiri tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh pendidik dan lainnya.

Untuk mengantisipasi berbagai bentuk gangguan kamtibmas, kata Haryani Bahri, Polri perlu merumuskan perkiraan ancaman yang akan terjadi dengan menyelenggarakan FGD untuk terwujudnya stabilitas kamtibmas yang kondusif.

“Tujuan terselenggaranya kegiatan FGD ini yakni peran masing-masing pihak untuk mampu menciptakan dan menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di daerah dan di lingkungan masing-masing, selanjutnya menginventarisir masalah-masalah sosial, melaksanakan identifikasi terhadap kelompok-kelompok masyarakat yang rawan menimbulkan ketegangan sosial, konflik sosial dan pertentangan bernuansa sara,” terang Haryani Bahri.

Kegiatan lainnya kata Haryani Bahri, adalah melaksanakan kegiatan imbauan dalam rangka Operasi Bina Waspada Singgalang 2022 di Nagari Sikucur Kecamatan V Koto Kampung Dalam. Kemudian, melakukan input data P.Care dan pengisian Aplikasi Bos. V2 serta kegiatan lainnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments