Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Patroli Dialogis

iklan adsense

Sat Samapta Polres Pariaman Lakukan Patroli Dialogis

Pariaman, Pionir—Dalam meningkatkan kinerja dan mengubah paradigma menuju Polri yang Presisi, Polres Pariaman melalui Satuan Samapta dalam melaksanakan tugas kepolisian sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum rutin melaksanakan patroli dialogis dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Kata Kasat Samapta Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar) AKP Hijrul Aswad SH, pada Pionir, Rabu 5 Oktober 2022, hal ini dilakukan oleh Patroli Sat Samapta Polres Pariaman dengan tujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat dan menjalin hubungan tali silaturahmi serta komunikasi yang baik dengan masyarakat serta mengimbau untuk selalu mengikuti protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

“Kegiatan patroli dialogis ini adalah merupakan kegiatan rutin Polres Pariaman, tidak hanya mengunjungi perkantoran, anggota Sat Samapta juga Patroli dialogis ke warung-warung, pasar, pusat keramaian yang memiliki potensi terjadinya  gangguan Kamtibmas dan obyek-obyek vital lain juga menjadi sasaran patroli  untuk menjaga kondisi kamtibmas tetap kondusif,” ujar Hijrul Aswad.

Ia pun mencontohkan seperti patroli Sat Samapta Polres Pariaman dalam rangka Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD), pada Jum’at sore 30 September 2022, yang langsung dipimpin AKP Hijrul Aswad, dengan anggota Aipda Ali Jafri, Aipda Wendri Sparta, Bripka Ardis SH, Bripka Agustian Dwianto dan Bripka Zulham Sasnabar.

“Adapun lokasi patroli tersebut adalah tempat Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada di Kota Pariaman, pusat perbelanjaan atau minimarket yang ada di Kota Pariaman, objek wisata pantai, RSUD Pariaman dan lainnya,” kata AKP Hijrul Aswad.

Pada saat itu, kata Hijrul Aswad, tim juga mengimbau agar masyarakat waspada dan antisipasi terhadap penyebaran Covid-19 yang masih belum berakhir. Personel Sat Sabhara memberikan arahan kepada warga agar senantiasa mematuhi protokol kesehatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungannya.

“Kegiatan patroli dilaksanakan selain untuk memantau warga, juga diimbangi dengan penyampaian imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar tercipta situasi kamtibmas yang aman dan nyaman. Peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungan sekitar tempat tinggalnya, jika menemui hal-hal yang mencurigakan silahkan hubungi Pos Polisi terdekat agar segera ditindaklanjuti,” pungkasnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments