Berikan Rasa Aman Saat Peribadatan, Kapolsek Pasaman Lakukan Pengawalan di Gereja

iklan adsense

Berikan Rasa Aman Saat Peribadatan, Kapolsek Pasaman Lakukan Pengawalan di Gereja

Pasaman Barat, Pionir--Minggu, 27 November 2022 itu personil polsek Pasaman,  Polres Pasaman Barat,  Polda Sumbar terlihat sedikit sibuk berpatroli di Gereja HKBP Jambak Kecamatan Pasaman dan di Gereja Katolik St.Yohanes Pembabtisan Ophir Kecamatan LND, sebab pada hari itu umat nasrani di daerah tersebut lagi khusuk melakukan peribadatan.

Untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada umat kristiani dalam menjalankan ibadahnya, Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti. SH memerintahkan Aiptu Fery Lubis, Piket SPK, Bripka Irsadul Ibad, Bawas Polsek dan Briptu Rahmad Dani, Piket unit Reskrim memberikan pengamanan di gereja tersebut.

Kata mantan Wakapolsek Kota Bukittinggi ini, selain melaksanakan pengamanan di gereja, ia juga menerjunkan personilnya untuk melaksanakan patroli dengan sepeda motor untuk memantau aktifitas masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, serta ber patroli untuk memantau rumah-rumah warga yang ditinggalkan karna penghuni rumah melaksanakan ibadah di gereja.

“Hal ini kita lakukan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di saat melaksanakan ibadah di gereja, sehingga dapat melaksanakan ibadah dengan tenang tanpa khawatir akan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

Selain itu mereka juga tidak khawatir meninggalkan rumah karena personil juga ada yang berpatroli berkeliling dengan sepeda motor,” ujarnya. (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments