Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Himbau Warga Waspada Bencana

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Sungai Rumbai, Himbau Warga Waspada Bencana

Sungai Rumbai, Pionir--Memasuki musim penghujan, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap kemungkinan terjadinya bencana alam. Termasuk meningkatkan kerjasama dan koordinasi antar warga maupun dengan instansi terkait.

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Tanjung Alam, Polsek Sungai Rumbai, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Brigadir Didik Prayetno saat melakukan kegiatan sambang ke daerah binaanya di Kanagarian Tanjung Alam Kecamatan Asam Jujuhan, Kabupaten Dharmasraya pada hari Kamis 27 Oktober 2022 Kemaren

Pada giat sambang  itu, Brigadir Didik Prayetno mengingatkan masyarakat yang berdomisili di dekat sungai, tebing, dan pohon-pohon besar untuk selalu waspada dengan kemungkinan terjadinya bencana alam.

"Kita tidak dapat memprediksi kapan bencana itu terjadi. Namun saat ini kita harus mempersiapkan diri dan selalu waspada bila suatu waktu bencana itu datang melanda,"ucapnya.

Kata Didik Prayetno pada Pionir, Selasa 01 Novembar 2022, dari kegiatan sambang ini diharapkan akan terciptanya Harkamtibmas ditengah masyarakat. Untuk itu diharapakan kepada masyarakat agar lebih berperan aktif dalam menjaga lingkungan tempat tinggalnya, agar jauh dari tindak kejahatan.

Pada saat itu ia juga mengimbau kepada warga masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan, "diharapkan kepada masyarakat agar dapat menerapkan protokol kesehatan saat beraktifitas di luar rumah, untuk memutus penyebaran Virus Covid-19 tersebut," ujarnya saat itu (ha)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments