Antisipasi kejahatan konvensional Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Selalu Waspada

iklan adsense

Antisipasi kejahatan konvensional Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Selalu Waspada

Pariaman, Pionir—Bhabinkamtibmas Nagari Sikucua Barat, Polsek Kampung Dalam, Polres Pariaman Briptu Dahnil Khodrianto. SH melakukan kegiatan 

sambang dengan Ketua Bamus Nagari Sikucua Barat Junaidi beserta masyarakat Korong Alahan Tabek  yang sedang duduk bersama di warung di daerah setempat, Jumat 28 Oktober 2022.

Dalam giat sambangnya itu Briptu Dahnil Khodrianto.SH selaku Bahbinkamtibmas di daerah tersebut mengimbau agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas. Sebab dimasa sulit saat sekarang ini kejahatan konvensional seperti pencurian kendaraan bermotor, pencurian dengan pemberatan, penipuan, dan lainnya meningkat. 

Para pelaku terdorong melakukan kejahatan itu demi memenuhi kebutuhan perut, banyak masyarakat yang mengalami kesulitan ekonomi akibat kehilangan sumber pendapatan.

"Di tengah pekerjaan susah, mereka kemudian mencari jalan pintas dan melakukan aksi kejahatan, ungkapnya

Kata Dhanil Khodrianto pada Pionir Selasa 1 November 2022, banyak faktor atau penyebab seseorang untuk melakukan tindak kejahatan, tidak saja disebabkan karna faktor ekonomi, faktor lingkungan juga mendasari mereka untuk melakukan kejahatan, faktor keluarga dan faktor kepribadian/individu, juga ditengarai sebagai penyebab untuk melakukan perbuatan itu.

Intinya kata Dhanil, kejahatan itu disebabkan akibat buruknya pembangunan, sulitnya mendapatkan lapangan pekerjaan dan tinggi nya harga kebutuhan pokok yang terjadi baik di kota maupun di pedesaan.

Untuk mengantisipasi kejahatan itu peran serta masyarakat sangat diharapkan dalam upaya pemeliharaan kamtibmas di lingkungannya,  jika ada menemui hal-hal yang mencurigakan segera hubungi Kepolisian terdekat agar segera ditindaklanjuti," ujarnya. ( Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments