Upaya Preventif, Kapolsek Kota Pariaman Jadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 4

iklan adsense

Upaya Preventif, Kapolsek Kota Pariaman Jadi Pembina Upacara Bendera di SMAN 4 

Pariaman, Pionir - Upaya preventif dalam mencegah kenakalan remaja dan peredaran narkoba gencar dilaksanakan Polsek Kota Pariaman ke sekolah-sekolah.

Upaya itu salah satunya dilakukan dengan menjadi pembina upacara Bendera di SMAN 4 Pariaman Kecamatan Pariaman Utara Kota Pariaman, Sumatera Barat (Sumbar), Senin (31/10/2022) pagi. 

Kegiatan upacara bendera itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto, SH, MH didampingi oleh Panit II Binmas Polsek Kota Pariaman Aipda Arman dan Bhabinkamtibmas Briptu Randy Kurniawan Sugara. 

Turut hadir dalam kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB itu, Kepala SMAN 4 Pariaman dan majelis guru.

Di kesempatan itu, Kapolsek Kota Pariaman AKP Edi Karan Prianto menyampaikan sejumlah arahan yang perlu menjadi perhatian warga sekolah. Dari mulai antisipasi tawuran antar pelajar, tidak membully sesama pelajar, dan hindari penyalahgunaan Narkoba bagi para pelajar.

"Dengan perkembagan dunia pendidikan saat ini para siswa harus bisa memilih mana yang bersifat baik dan mana yang tidak baik, seperti halnya ada yang ikut-ikutan tawuran, memakai narkoba dan obat-obat lainnya sedapatnya dihindari karena merusak diri sendiri," ujar kapolsek.

Selain itu, juga dilarang keras bagi pelajar untuk melakukan tindak pidana pencurian di sekolah maupun di luar sekolah.

"Dihimbau kepada siswa-siswi agar jangan mengikuti hal-hal negatif yang dapat merusak mental serta moral, dan pastinya merugikan banyak pihak. Bahkan sanksi hukum akan diberlakukan, ketika ditemukan kegiatan-kegiatan tersebut," tuturnya. 

Terakhir, Kapolsek juga menekankan, tugas para siswa adalah belajar dan terus belajar guna mengapai masa depan yang gemilang.

Kegiatan upacara bendera itu selesai pada pukul 08.10 WIB, dan suasana berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments