Kapolsek Linggo Sari Baganti Kawal Langsung Pembagian BLT BBM, BLT Sembako dan PKH Tahap II

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Kawal Langsung Pembagian BLT BBM, BLT Sembako dan PKH Tahap II

Linggo Sari Baganti, Pionir— warga Kecamat Linggo Sari Baganti, Kabupaten Pesisir Selatan, sedikit lega, sebab pada Selasa 29 November 2022 kemaren pemerintah setempat menyerahkan bantuan sosial berupa BLT BBM, BLT sembako dan Program Keluarga Harapan
PKH yang di salurkan melalui Pos Balai Selasa di kantor Camat Linggo Sari Baganti

Bantuan sosial berupa BLT BBM, BLT sembako dan PKH itu di bagikan kepada warga masyarakat yang miskin yang terdampak langsung atas kenaikan harga BBM beberapa bulan lalu.

"Penyaluran BLT BBM, BLT Sembako dan PKH Tahap II tahun 2022 itu dibagi kan untuk keluarga penerima manfaat untuk empat nagari yang ada di Kecamatan Linggo Sari Baganti, seperti Nagari Air Haji sebanyak 129 KPM, Nagari Air Haji Tengah sebanyak 220 KPM, Nagari Air Haji Tenggara sebanyak 390 KPM dan Nagari Punggasan Timur sebanyak 355 KPM," kata Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH, MH pada Pionir.

Dikatakannya, agar pelaksanaan pembagian dana BLT BBM, BLT sembako dan PKH Tahap II itu berjalan aman dan lancar, ia bersama Waka Polsek dan di dampingi dua orang personil nya melakukan peninjauan langsung sekaligus memberikan pengamanan pada pelaksanaan pendistribusiannya, dari awal pembagian sampai selesai, ini dilakukan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, ujarnya

"Adapun syarat pengambilan bantuan tersebut sesuai surat yang dikeluarkan oleh pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, bahwa setiap keluarga penerima manfaat harus membawa surat undangan dari pemerintah desa, membawa fotokopi KK/KTP KPM, pengambilan tidak boleh diwakilkan dan KPM tidak diperbolehkan memberikan uang atau sejenisnya kepada pihak yang tidak bertanggung jawab," ucapnya

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pengawalan dan pengamanan itu penting dilakukan, agar masyarakat merasa aman dan nyaman saat menerima bantuan. 

"Kita dari Polsek Linggo Sari Baganti selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk memberikan Pelayanan, Perlindungan dan Pengayoman kepada masyarat,” ungkapnya.

Ia pun berharap agar para KPM yang menerima bantuan bisa memanfaatkan dana yang telah diterimanya dengan baik untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Diharapkan, dengan disalurkan dana BLT BBM, BLT sembako dan PKH tahap II  tersebut dapat membantu meringankan beban ekonomi warga yang kurang mampu di tengah lonjakan harga sembako saat ini,” tuturnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments