Kapolsek Pasaman Jadi Pembina Upacara di SMKN 1, Ajak Pelajar Patuhi Aturan Tertulis dan Tak Tertulis

iklan adsense

Kapolsek Pasaman Jadi Pembina Upacara di SMKN 1, Ajak Pelajar Patuhi Aturan Tertulis dan Tak Tertulis

Pasaman Barat, Pionir - Kapolsek Pasaman AKP Rosminarti, SH mengingatkan pelajar untuk mematuhi aturan, baik tertulis maupun tidak tertulis di sekolah.

Hal itu disampaikannya saat menjadi Pembina Upacara Bendera di SMKN 1 Pasaman Kecamatan Pasaman Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar), Senin (28/11/2022).

Kegiatan yang dilaksanakan di Lapangan Upacara SMKN 1 Pasaman itu dimulai Pukul 07.15 WIB, dan diikuti lebih kurang 700 orang pelajar beserta majelis guru.

Dalam kesempatan itu, AKP Rosminarti didampingi Kanit Samapta Polsek Pasaman Aiptu Suherman, mengajak para pelajar untuk menghindari pelanggaran dimana pun berada, dan jauhi kejahatan karena setiap orang yang berhadapan dengan hukum akan ada sanksi yang mengikat.

Kapolsek juga berpesan, agar para pelajar tidak lupa untuk selalu menjaga keamanan di lingkungan sekolah supaya nyaman dalam proses pembelajaran.

"Lingkungan yang aman akan menambah semangat dalam menuntut ilmu, kemudian hormati bapak ibu guru dan sesama siswa harus saling asah, asih dan asuh," tukasnya.

Terakhir Ditambahkannya, apabila ada yang mau memberikan informasi-informasi terkait Kamtibmas, Polsek Pasaman juga telah menyiapkan nomor layanan pengaduan serta adanya akun kedinasan.

Usai pelaksanaan upacara bendera, kegiatan dilanjutkan pemeriksaan tas siswa-siswi sebagai antisipasi terhadap benda-benda yang dilarang dibawa oleh para pelajar.

Selama kegiatan, situasi berjalan dalam dalam keadaan aman dan Kondusif. ( Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments