Personel Polsek Tanjung Emas Kawal Kegiatan Qatam Qur’an

iklan adsense

Personel Polsek Tanjung Emas Kawal Kegiatan Qatam Qur’an

Tanjung Emas, Pionir— Kanit Binmas Polsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Aiptu Dony Frangki SE bersama Kanit Provos, Aiptu Doni Frengki S.Sos, Aiptu Deni Yose S.Sos, Aipda Rivi Antoni dan Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso melakukan giat pengaturan pengamanan dan pengawalan Qatam Qur’an di Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Ganah Datar, pada Senin pagi 7 November 2022, di Surau Sukun, Jorong Saruaso Barat, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas.

Kapolsek Tanjung Emas, Polres Tanah Datar, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Rudi Hartono, SH yang dihubungi Pionir, Selasa 8 November 2022 mengatakan, saat itu ajaran Polsek Tanjung Emas yaitu Kanit Binmas Polsek Kanit Provos dan Bhabinkamtibmas Nagari Saruaso melaksanakan giat pengaturan pengamanan dan pengawalan Qhatam Qur’an di Jorong Saruaso Barat Nagari Saruaso.

Dikatakan, pada kesempatan tersebut  Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki berpesan pada peserta Qatam Qur’an agar menjadikan Al Quran sebagai pedoman hidup untuk membentengi diri dari pengaruh yang tidak baik, apalagi sekarang arus globalisasi sangat berpengaruh besar dalam kehidupan.

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki menyampaikan bahwa intisari dari hikmah Khotmil Quran adalah mengimbau dan mengingatkan kepada kita bahwa Khotaman Al Quran merupakan amalan yang baik yang pernah dilakukan para sahabat nabi dan para tabiin. 

“Tujuan umumnya menjadikan Al Quran menjadi pedoman yang aktual dan dapat dirasakan sebagai Syifa dan Rohmatan lil’alamin,” kata Kanit Binmas Aiptu Dony Frangki dalam amanatnya. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments