Polsek Pulau Punjung Hadiri Spesial Milad ke-5 Gerakan Shubuh Berjamaah di Masjid Babussalam

iklan adsense

Polsek Pulau Punjung Hadiri Spesial Milad ke-5 Gerakan Shubuh Berjamaah di Masjid Babussalam

Dharmasraya, Pionir - Ada yang istimewa pada kegiatan Sholat Shubuh Berjamaah yang dilaksanakan di Masjid Babussalam Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (27/11/2022) Pukul 05.00 WIB.

Betapa tidak, Sholat Shubuh Berjamaah yang dilaksanakan kali ini telah menggenapi jalannya kegiàtan keagamaan itu sejak digebyarkan lima tahun terakhir.

Kegiatan itu kemudian ditandai lewat pelaksanaan Spesial Milad ke-5 Gerakan Subuh Berjamaah (GSB) Dharmasraya dengan menghadirkan Penceramah Agama Buya H. Solsafad, M.Ag.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua GSB Dharmasraya Ustadz Andi Pitopang, Ketua Pengurus Masjid Babussalam Abdul Kahar, Para Jamaah dan personel Polsek Pulau Punjung mengikuti Sholat Subuh Berjamaah. Hadir Iebih kurang 80 orang dalam kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian Spesial Milad ke-5 Gerakan Subuh Berjamaah tersebut, Buya H. Solsafad, M.Ag lewat Ceramah Agamanya menyampaikan ucapan salam dan puji syukur  kehadiran Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan karunia-Nya kepada kita semua dan serta selawat beriring salam kepada Nabi Junjungan Umat Islam yakni Nabi Muhammad SAW.

Dengan kegiatan Milad ke-5 GSB ini selain menambah keimanan, gerakan shalat subuh berjamaah ini juga menjadi wahana untuk mengeratkan ukhuah di kalangan umat.

"Untuk itu mari terus kita tingkatkan Ukhuwah Islamiah sesama umat," ujarnya.

Dengan adanya Gerakan Subuh Berjemaah ini, sebutnya, maka diharapkan kegiatan Sholat Shubuh di Masjid Dharmasraya lebih Ramai dan banyak lagi mengikutinya, sehingga masjid menjadi penuh setiap pelaksanaan Sholat Shubuh

Dengan kegiatan Milad ke-5 GSB Dharmasraya ini, ustadz juga mengajak "Mari kita mendoakan untuk saudara kita di Kabupaten Cianjur yang mendapatkan musibah Gempa Bumi, agar diberi ketabahan serta kekuatan Iman".

Di akhir kegiatan spesial Milad ke-5 ini, dilaksanakan pengalangan dana untuk disumbangkan ke Kabupaten Cianjur.

Kegiatan yang juga dimonitoring oleh Personel Polsek Pulau Punjung itu selesai sekira pukul 05.45 WIB.  Situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments