Polwan Puti Singgalang Masih Menjadi Ujung Tombak Mengingatkan Masyarakat Mematuhi Prokes

iklan adsense

Polwan Puti Singgalang Masih Menjadi Ujung Tombak Mengingatkan Masyarakat Mematuhi Prokes

Padang, Pionir—Sebagai ujung tombak dalam melakukan pengamanan dan menyampikan pesan agar masyarakat terus melaksanakan protokol kesehatan karena pandemi Covid-19 belum berakhir, hingga kini Tim Polwan Puti Singgalang masih menunjukan komitmen yang konsisten. 

Bahkan dari pantauan Pionir, Tim Polwan Puti Singgalang ini tak hanya bertanggungjawab melakukan paroli kamtibmas dan mengingatkan pentingnya tetap menjaga protokol kesehatan di tengah suasana pandemi Covid-19 yang belum hilang, namun juga bertanggungjawab mengimbau kaum pria muslim untuk segera melaksanakan ibadah Jum’at di masjid pada setiap hari Jum’at.

Melihat fakta bahwa di wilayah hukum Polda Sumbar hamir rata-rata sudah mengabaikan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari, Ditsamapta Polda Sumbar kembali menurunkan Polwan Puti Singgalang untuk melakukan patroli R4.

Seperti yang dilakukan Aipda Feggia Rimendha bersama Briptu Yuyun Yuliza, Bripda Putri Aulia Rahmadani, Bripda Agnes Dora Manurung dan Bripda Dinna Yulia Putri pada Selasa siang 15 November 2022 di beberapa kawasan di Kota Padang, seperti di Pasar Raya Padang, jalan Permindo, jalan Belakang Olo, Pertokoan di jalan Pemuda dan lainnya. 

Kata Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, yang dihubungi Pionir, sampai hari ini Ditsamapta melalui Tim Polwan Puti Singgalang masih rutin melakukan patroli dan mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Dalam hal ini kata Dedy Indrawan, peran Polwan Puti Singgalang memang menjadi sangat krusial dalam masa-masa pemberlakuan aturan pengetatan yang kerap kali mendatangkan konsekuensi yang kontroversial.

Namun demikian kata Dedy Indrawan, setidaknya ada pola-pola yang tergambar dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 yang dapat terus diterapkan di antaranya ketegasan, kedisiplinan, dan kepatuhan dalam menjalankan aturan.

Dikatakannya, seiring dengan itu Ditsamapta Polda Sumbar ingin menunjukan ketegasan, namun tetap mengedepankan sikap humanis. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments