Bhabinkamtibmas Nagari Sinamar Kawal Penyaluran BLT BBM, PKH, dan BLT Sembako

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Nagari Sinamar Kawal Penyaluran BLT BBM, PKH, dan BLT Sembako

Dharmasraya, Pionir - Dalam mendukung program pemerintah untuk mensejahterakat masyarakat, Brigadir Robbi Frans Visco selaku Bhabinkamtibmas Nagari Sinamar Polsek Sungai Rumbai melaksanakan pengamanan penyaluran bantuan PKH, BLT BBM dan BLT Sembako oleh petugas Pos Sungai Rumbai, Sabtu (3/12/22) kemarin.

Bertempat di Kantor Nagari Sinamar, PT. Pos Indonesia kembali menyalurkan Dana Bantuan Langsung Tunai - Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Program Keluarga Harapan (PKH), BLT Sembako, kepada 46 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 

"Kegiatan penyaluran bantuan sosial tersebut langsung ditangani oleh petugas kantor petugas Pos Sungai Rumbai yang telah ditunjuk oleh pemerintah pusat. Dan kami disini hanya sebagai pemantau dan pengamanan saja agar kegitan ini dapat berjalan aman, lancar, dan tepat sasaran", ungkap Brigadir Robbi Frans Visco.

Ditambagkannya, sasaran penerimabantuan ini adalah warga masyarakat miskin yang sangat terdampak atas kenaikan BBM, dan datanya terdaftar sebagai penerima manfaat pada dua program bantuan kementrian sosial, yakni bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan program Keluarga Harapan (PKH).

"Kepada warga penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan yang diterima dengan sebaik baiknya Untuk membeli dan memenuhi kebutuhan pokok sehari hari", pesan Brigadir Robbi Frans Visco.

Sementara itu dikesempatan terpisah Kapolsek Sungai Rumbai AKP Suyanto, SH mengatakan, "Kami terus dukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat, salah satunya bersama instansi terkait melakukan pemantauan dan pengamanan penyaluran bansos dengan harapan semua bantuan dari pemerintah tersalurkan sebagai mana mestinya dan tidak ada penyelewengan", pungkas Kapolsek.(ha)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments