Cuaca Buruk, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Warga

iklan adsense

Cuaca Buruk, Kapolsek Sungai Geringging Perintahkan Bhabinkamtibmas Edukasi Warga

Sungai Geringging, Pionir--Tingginya curah hujan disertai angin kencang di beberapa wilayah Indonesia satu minggu belakangan ini telah memunculkan beberapa titik bencana. Untuk mengantisipasi hal itu, Kapolsek Sungai Geringging, Polres Pariaman, Polda Sumatera Barat (Sumbar), Iptu Bambang Adrian SH memerintahkan para Bhabinkamtibmas agar mengingatkan warga di daerah binaannya masing-masing untuk meningkatkan kewaspadaan.

Kata Iptu Bambang Adrian saat bincang-bincang dengan Pionir, Senin 5 Desember 2022, jika melihat dari beberapa kejadian bencana yang terjadi, longsor dan banjir yang terjadi tidak serta merta karena kondisi alami. Tapi juga terdapat beberapa aktifitas manusia yang juga menyebabkan terjadinya longsor, diantaranya adalah kegiatan eksploitasi alam yang tidak terkendali serta drainase yang tidak baik.

Untuk itulah kata Bambang Adrian, ia nyiyir memerintahkan para Bhabinkamtibmas untuk mengedukasi masyarakat di daerah binaannya, agar selalu menjaga keselarasan alam dan memperhatikan drainase.

Dalam menindaklanjuti perintah Kapolsek tersebut, Aiptu Abdi, Bhabinkamtibmas Nagari Kuranji Hulu melakukan kegiatan sambang warga pada Senin siang 5 Desember 2022.

Saat itu Aiptu Abdi bertemu dengan masyarakat dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga di Balai Satu Batu Mangaum.

Kepada warga yang rumahnya berada di dekat aliran sungai atau tebing tinggi agar lebih hati-hati dan meningkatkan kewaspadaan terhadap bencana alam, mengingat musim hujan sudah mulai datang. 

“Karena curah hujan yang intensitasnya cukup tinggi pada akhir – akhir ini, kami menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tanah longsor dan pohon tumbang,” ujar Aiptu Abdi mengingatkan warga.

Selain itu Aiptu Abdi juga memberikan arahan kepada warga untuk memotong dahan pohon yang sekiranya rentan tumbang, karena hal tersebut sangat membahayakan keselamatan warga. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments