Kapolsek Pulau Punjung Berbagi Jum'at Berkah Dengan Warga Kurang Mampu Tertimpa Penyakit Hidrosefalus dan Lumpuh

iklan adsense

Kapolsek Pulau Punjung Berbagi Jum'at Berkah Dengan Warga Kurang Mampu Tertimpa Penyakit Hidrosefalus dan Lumpuh 

Pulau Punjung, Pionir - Memanfaatkan momen hari Jum'at, Kapolsek Pulau Punjung Polres Dharmasraya Polda Sumbar Iptu Rasfaizal, SH bersama personel berbagi sembako kepada warga kurang mampu. 

Bersama Bhabinkamtibmas Aipda Masriadi, Kapolsek mendatangi rumah kediaman dua warga yang diketahui kurang mampu serta menderita Penyakit Hidrosefalus dan Penyakit Autis atau lumpuh pada kedua kaki. 

Hidrosefalus adalah penumpukan cairan di rongga otak yang meningkatkan tekanan pada otak. Pada bayi dan anak-anak, hidrosefalus menyebabkan kepala membesar. Sedangkan pada orang dewasa, kondisi ini bisa menyebabkan sakit kepala yang parah.

Kedua warga yang menderita penyakit tersebut yakni Muhammad Rafa dan Siti Islohlastari di Nagari Gunung Selasih, Jum'at (2/12/2022) Pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Iptu Rasfaizal menuturkan, pemberian Bantuan Sembako kepada masyarakat di Jum'at Berkah ini tidak lain guna meringankan beban warga masyarakat Nagari Gunung Selasih, terutama Muhammad Rafa dan Siti Islohlastari.

"Tujuan bantuan guna membantu keluarga dari anak yang menderita penyakit, dan semoga menjadi bentuk kedekatan sekaligus dapat menjalin silaturahmi yang baik antara Polri dan warga masyarakat," tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris M, Kepala Jorong Kampung Surau Japrial, dan Staf Nagari Gunung Selasih Novira Astari.

Bantuan Sembako diserahkan langsung oleh Bhabinkamtibmas Nagari Gunung Selasih Aipda Masriadi atas perintah Kapolsek Pulau Punjung Iptu Rasfaizal kepada keluarga yang menderita penyakit tersebut.

Kedua keluarga yang menerima bantuan tersebut memanjatkan do'a sebagai bentuk rasa syukurnya dan juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Pulau Punjung beserta anggota serta keluarga atas apa yang telah  diterima.

Bantuan Sembako yang diberikan terdiri dari Beras, ‎Telur Ayam, Susu Kental Manis, Mie Instan, Minyak Goreng, Teh Bendera dan Gula

Selama kegiatan itu dilaksanakan, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. ( Uk1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments