Kapolsek Tanjung Emas dan Anggota Goro Bersama Persiapan Nagari Koto Tangah Hadapi Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar

iklan adsense

Kapolsek Tanjung Emas dan Anggota Goro Bersama Persiapan Nagari Koto Tangah Hadapi Lomba Dasawisma Tingkat Sumbar

Tanah Datar, Pionir - Kapolsek Tanjung Emas Iptu Rudi Hartono, SH beserta anggota melaksanakan Gotong Royong bersama dalam rangka persiapan Lomba DASAWISMA Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Nagari Koto Tangah

Kegiàtan gotong royong bersama itu dilaksanakan di Kantor Wali Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar, Rabu (7/12/2022).

Dalam kegiatan yang dilaksanakan mulai Pukul 10.00 WIB itu, Kapolsek Tanjung Emas hadir bersama Waka Polsek Tanjung Emas IPDA Sri Andami, dan Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tangah BRIPTU Sandi Kurniawan, SH.

Kegiatan itu juga diikuti Camat Tanjung Emas Zulkifli Idris, S.Sos, Wali Nagari Koto Tangah Beni Hasbullah, SE beserta Ketua PKK Nagari Koto Tangah dan Ibu-Ibu PKK Nagari Koto Tangah. 

Kegiatan gotong royong bersama dilaksanakan dalam rangka persiapan Nagari Koto Tangah menghadapi Lomba DASAWISMA tingkat provinsi Sumbar. 

"Seperti diketahui, Nagari Koto Tangah menjadi perwakilan Kabupaten Tanah Datar dalam mengikuti Lomba DASAWISMA tingkat provinsi tersebut," ujar kapolsek di sela-sela kegiatan.

Dijelaskan, gotong royong bersama itu menitik beratkan kepada pembersihan lingkungan Kantor Wali Nagari Koto Tangah, dan selanjutnya menanam Tanaman TOGA (Tanaman Obat Keluarga, Red) yang bertujuan agar dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Nagari Koto Tangah. 

"Membuat kebun kecil seperti menanam tanaman Toga bukan merupakan hal yang susah untuk dilakukan. Karena tidak memerlukan ruang yang besar, tidak akan tumbuh besar dan memakan banyak tempat. Tanaman ini juga tidak membutuhkan banyak wadah, karena yang dibutuhkan adalah polybag atau pot kecil. Namun menjadi budidaya yang berkhasiat sebagai obat," terangnya.

Selama kegiatan gotong royong bersama itu berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments