Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Sambangi Warga Sampaikan Pesan Kamtibmas

Koto Baru, Pionir—Guna mewujudkan kondusifitas kamtibmas di wilayah binanya, para Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru rutin melaksanakan sambang wilayah binaan sekaligus membangun sinergitas dan kemitraan diantara aparat keamanan dan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Nagari Sopan Jaya Bripka Oki Edrawan pada hari Senin 2 Januari 2023, jam 11.00 WIB, di Nagari Sopan Jaya. 

Kata Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri SH MM, saat itu Bhabinkamtibmas Bripka Oki Edrawan melaksanakan sambang dan mengadakan tatap muka dan dialogis dengan warga sambil memberikan imbauan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak warga untuk menolak segala macam bentuk hoax yang banyak beredar di media sosial.

“Saat ini segala sesuatu hal baik yang bersifat positif maupun negatif sangat mudah untuk didapat melalui media sosial, begitu pula kabar bohong atau hoax yang saat ini banyak sekali ditemukan dalam media sosial,” kata Bripka Oki Edrawan pada warga di daerah binaannya saat itu.

Dikatakan Iptu Iin Cendri, saat itu Bripka Oki Edrawan mengingatkan warga agar mampu dan pandai untuk memilih dan membilah hal-hal yang bersifat positif atau yang baik, serta harus mampu untuk menyaring mana berita yang betul atau kabar hoax, dan tidak mudah terprovokasi dengan adanya berbagai isu dan kabar bohong yang ada di media sosial serta tidak mudah untuk menyebarkan adanya kabar bohong kepada teman ataupun masyarakat, supaya tidak menimbulkan keresahan di dalam masyarakat. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments