Ciptakan Situasi Aman, Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli

iklan adsense

Ciptakan Situasi Aman, Polwan Puti Singgalang Lakukan Patroli

Padang, Pionir—Untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif berbagai upaya terus dilakukan Direktorat Samapta Bhayangkara (Ditsamapta) Polda Sumatera Barat (Sumbar) melalui Polisi Wanita (Polwan) yang tergabung dalam Tim Puti Singgalang.

Kata Dir Samapta Polda Sumbar AKBP Achmadi, SIK melalui Kasubditgasum Ditsamapta Polda Sumbar Kompol Dedy Indrawan, A.Mk, yang dihubungi Pionir, pihaknya sengaja menurunkan tim Polwan melakukan poatroli agar tidak terkesan monoton dan menjenuhkan masyarakat di lapangan.

Seperti kegiatan yang dilakukan para Polwan yang tergabung dalam Puti Singgalang Regu A Ditsamapta Polda Sumbar pada Senin siang 16 Januari 2023.

Kata Kompol Dedy Indrawan, saat itu para Polwan yang terdiri dari Ipda Deli Sukmayanti, Bripda Fitri Aini Muslimah Busti, Bripda Yolanda Widya Putri, Bripda Popy Herna Juwita dan Bripda Diva Reona Brigita melakukan patroli dialogis yang dimulai dari Mako Polda Sumbar di Jalan Sudirman, terus menuju jalan Ujung Gurun, jalan Veteran, jalan Ir H Juanda, jalan Raden Saleh, Mall Transmart, jalan Khatib Sulaiman, jalan Rasuna Said dan kembali ke Mako Polda.

"Saat itu patroli Polwan Regu A Ditsamapta Polda Sumbar yang dipimpin oleh Ipda Deli Sukmayanti melaksanakan patroli ke tempat fasilitas umum serta tempat berkumpulnya masyarakat. Dalam patroli tersebut, para Polwan ini menyampaikan imbauan kamtibmas kepada warga, pedagang maupun pembeli di Transmart terkait imbauan protokol kesehatan terkait pencegahan Covid-19, serta mengingatkan keamanan kendaraan saat di parkir,” kata Kompol Dedy Indrawan. 

Selain itu kata Kompol Dedy Indrawan, para Polwan Puti Singgalang juga mengkampanyekan kepada warga untuk waspada dan berhati hati, baik waspada dalam antisipasi tindak kejahatan maupun waspada penularan Covid-19, dengan membiasakan disiplin protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments