Kapolsek IV Koto Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 2

iklan adsense

Kapolsek IV Koto Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 2 

IV Koto, Pionir—Senin 16 Januari 2023, sedari jam 07.00 WIB lapangan upacara SMP Negeri 2 IV Koto di Jorong Lambah, Nagari Sianok Anam Suku, Kecamatan IV Koto, Kabupaten Agam sudah dipenuhi oleh para siswa mulai dari kelas VII, VIII dan kelas IX.

Para siswa dan guru terlihat bersemangat pada pagi itu untuk mengikuti upacara bendera rutin. Maklum hari itu mereka kedatangan tamu Kapolsek IV Koto, Polres Bukittinggi, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Evi Hendri Susanto SH MH, yang akan bertindak sebagai pembina upacara hari itu.

Tampak hadir dalam upacara yang dimulai jam 07.15 WIB itu Kepala SMP 2 IV Koto Sutrisno S.Pd, Bhabinkamtibmas Nagari Malalak Timur Aiptu John Irwil, Bhabinkamtibmas Nagari Koto Tuo Aiptu Mihardi, Bhabinkamtibmas Nagari Sianok Anam Suku Aiptu Jonelri, majelis guru, pegawai tata usaha SMP 2 IV Koto, Wali Nagari Sianok Al Jufri SP, Ketua Bammus Nagari Sianok Anam Suku Aenel dan lainnya.

Dalam amanatnya Iptu Evi Hendri Susanto menghimbau kepada seluruh siswa siswi SMP 2 IV Koto untuk selalu patuh kepada kedua orangtua, guru dan aturan sekolah.

Iptu Evi Hendri juga mengingatkan para pelajar agar menghindari aksi tawuran atau tidak ikut melakukan perkelahian antar pelajar apalagi dengan menggunakan senjata tajam.

Ia juga mengingatkan para pelajar cerdas dalam menggunakan internet, tertib berlalulintas, tidak terjerumus menggunakan obat-obatan terlarang dan tindak pidana lainnya. 

Iptu Evi Hendri juga mengingatkan para pelajar agar menjaga disiplin pribadi baik di lingkungan keluarga, masyarakat dan sekolah terutama dalam hal disiplin tertib berlalu lintas dalam berkendara selalu memakai helm dan menggunakan knalpot standar.

Sementara kepada para guru, Iptu Evi Hendri meminta agar meningkatkan pengawasan dan penekanan kepada siswanya, agar menghindari kenakalan remaja apalagi aksi perkelahian karena tentunya dapat dipidana.

Diakhir kegiatan tersebut, Iptu Evi Hendri menyampaikan kepada kepala sekolah dan para guru agar mencatat nama murid yang datang ke sekolah mengendarai motor apalagi yang tidak memakai helem dan menggunakan knalpot brong. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments