Kapolsek Koto Baru Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jum’at Curhat

iklan adsense

Kapolsek Koto Baru Serap Aspirasi Masyarakat Melalui Program Jum’at Curhat

Koto Baru. Pionir—Sepertinya Kapolsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Iin Cendri, SH, MM memahami betul bahwa menjadi pendengar yang baik adalah cara paling sederhana dan terbaik yang bisa dilakukan untuk menolong orang yang butuh solusi dari persoalan yang sedang dihadapinya.

Oleh karena itu, selaku Kapolsek, Iptu Iin Cendri bersama personelnya tidak pernah ragu untuk menawarkan bantuan dan memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mencurahkan isi hatinya melalui program “Jum’at Curhat” yang rutin dilaksanakan tiap minggu.

Dalam kegiatan Jum’at Curhat tersebut, Iptu Iin Cendri bersama personelnya akan menjadi pendengar yang baik, memberikan respon yang empatik, dan membangun komunikasi yang positif untuk membantu mendorong masyarakat agar bisa keluar dari persoalan yang didadapi serta menjadi lebih baik.

“Saat masyarakat ada masalah tentu kita hanya perlu menjadi pendengar yang rela meluangkan waktu untuk tempat masyarakat berkeluh kesah,” kata Iptu Iin Cendri pada Pionir. 

Ia pun mencontohkan seperti kegiatan yang dilakukannya pada Jum’at 13 Januari 2023 lalu, sekitar jam 10.30 WIB, di Kantor Wali Nagari Muaro Sopan, Kabupaten Dharmasraya.

Kata Iin Cendri, saat itu berlangsung Curhat Kamtibmas dengan Wali Nagari Muaro Sopan, Andri Yogo, S.Pd. Pada kesempatan tersebut juga hadir Camat Padang Laweh, Berlian.

Dalam kegiatan tersebut, Iptu Iin Cendri didampingi Kanit Reskrim Ipda Riandra Yoseptian SH, Aipda Robert Simarmata dan Bhabinkamtibmas Batu Rijal Brigadir Alprian Ade Vernando.

“Kegiatan tersebut merupakan bentuk wujud kepedulian Polres Dharmasraya khususnya Polsek Koto Baru dalam menjaga silaturrahmi dan harkamtibmas,” kata Iin Cendri.

Selain mendengarkan keluhan dan permasalahan yang dihadapi Wali Nagari Muaro Sopan, Andri Yogo, saat itu Iin Cendri juga mengajak wali nagari agar memberitahukan setiap kejadian yang berpotensi mengganggu kamtibmas kepada pihak kepolisian, dengan memberikan nomor pengaduan Polsek Koto Baru dan Polres Dharmasraya. 

Pada kesempatan tersebut Iptu Iin Cendri juga menyerahkan kalender Polres Dharmasraya. (Rangga EK Fadil)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments