Kapolsek Pulau Punjung Curhat Jum'at Kamtibmas di Nagari Silago, Ini Harapan Masyarakat

iklan adsense

Kapolsek Pulau Punjung Curhat Jum'at Kamtibmas di Nagari Silago, Ini Harapan Masyarakat 

Dharmasraya, Pionir - Berbagai harapan masyarakat Nagari Silago tertumpang kepada Kapolsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya Iptu Rasfaizal, SH saat melaksanakan kegiatan Curhat Jum'at Kamtibmas.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Nurul Huda Jorong Ranah Kayu Kalek Nagari Silago Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (13/1/2023) pukul 13.00 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Sembilan Koto Desmil, SH, MM, Wali Nagari Silago Muhammad Ramli, Kanit Binmas Polsek Pulau Punjung Ipda Haris, M, SH, Kepala Subsektor Sembilan Koto Aiptu Iswandi, Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak Aipda Arafit Yamahesa, Anggota Unit Intelkam Polsek Pulau Punjung Bripka Hindra, Para Ninik Mamak, Tokoh Masyarakat Nagari Silago. Total seluruh yang hadir lebih kurang 45 orang.

Di kesempatan itu Camat Sembilan Koto Desmil, SH, MM dan Wali Nagari Silago Muhammad Ramli mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian khususnya Polsek Pulau Punjung terkait kegiatan Jum'at Curhat yang sangat bermaanfaat bagi masyarakat.

"Dalam kegiatan ini kami masyarakat diberi kesempatan untuk menyampaikan informasi serta masukan kepada pihak kepolisian," ujar keduanya.

Camat Sembilan Koto Desmil menyampaikan aspirasi dengan meminta agar di Kec Sembilan Koto sesegera mungkin didirikan Polsek agar masyarakat lebih dekat mengurus segala sesuatu adminitrasi yang berhubungan dengan hukum.  

Selanjutnya camat mengharapkan kepada Pihak Polsek Pulau Punjung untuk selalu memantau dan meninjau masyarakat Sembilan Koto minimal satu kali sebulan dengan memberikan pengetahuan terkait hukum.

Sementara, Wali Nagari Silago tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak kepolisian khususnya Polsek Pulau Punjung yang selalu aktif dalam segala kegiatan, serta menjaga Kamtibmas Khususnya di Nagari Silago Kec Sembilan Koto.

Dia juga meminta agar ditambahkan personel yang diperuntukan sebagai Bhabinkamtibmas Nagari Silago, yang mana pada saat ini Bhabinkamtibmas Nagari Silago merangkap juga sebagai Kepala Subsektor Sembilan Koto.

Di tempat yang sama, Ninik mamak juga menyampaikan ucapan terimakasih yang telah memberi ruang kepada para Ninik Mamak dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang bisa ditangani dengan ketentuan yang berlaku.

Menanggapi aspirasi masyarakat, Kapolsek menyampaikan rencana dan tindak lanjutnya, yakni akan berusaha secepat mungkin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta akan berusaha mewujudkan masukan serta saran yang telah diberikan kepada pihak Kepolisian.

Sedangkan untuk pendirian Polsek di Kec Sembilan Koto, sebutnya, sudah diusulkan dan sekarang sedang menunggu proses pendirian

Kemudian, sebagai penambahan personel yang akan ditambahkan sebagai Bhabinkamtibmas Nagari Silago akan diusulkan kepada Kapolres, karena pada saat sekarang personel Polres sangat terbatas.

Terakhir, kapolsek mengucapkan terimakasih kepada para Ninik Mamak dalam menyelesaikan permasalahan hukum yang bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

"Insya Allah, saya Kapolsek Pulau Punjung akan selalu memantau dan meninjau Kec Sembilan Koto minimal satu kali sebulan dengan memberikan ilmu pengetahuan terkait hukum," tuturnya.

Serangkaian kegiatan tersebut selesai sekira pukul 14.10 WIB. Selama kegiatan berlangsung, situasi aman dan terkendali.(UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments