Mempererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sialang Gaung Polsek Koto Baru Rutin Kunjungi warga Binaan

iklan adsense

Mempererat Silaturahmi, Bhabinkamtibmas Sialang Gaung Polsek Koto Baru Rutin Kunjungi warga Binaan

Koto Baru, Pionir - Bhabinkamtibmas Nagari Sialang Gaung, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya Aipda Pirdaus mengadakan giat silaturahmi dengan warga binaannya di Jorong Padang Bintungan IV Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, Kabupaten Dharmasraya, Sabtu (21/1/23) kemarin.

Selain bersilaturahmi, pada kegiatan tersebut Aipda Pirdaus juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas serta mengajak masyarakat untuk pro aktif menjaga kamtibmas dilingkungan masing-masing.

"Kegiatan silaturahmi seperti ini sudah merupakan kegiatan rutin dilakukan, bertujuan untuk membuhul silaturahmi dengan warga masyarakat. Kita berharap dari giat tersebut masyarakat tidak merasa sungkan dan segan dengan hadirnya Bhabinkamtibmas ditengah-tengah mereka", ungkap Aipda Pirdaus.

Pada kesempatan itu Aipda Pirdaus mengimbau warga agar selalu waspada terhadap aksi kriminalitas, terutama aksi pencurian. Sebab belakangan ini aksi pencurian tersebut marak terjadi. Untuk itu di himbau kepada masyarakat untuk memastikan keamanan di rumah  masing-masing sebelum meninggalkan rumah.

"Pastikan rumah dalam kondisi aman dan telah terkunci, serta komunikasi dengan tetangga saat rumah di tinggalkan, agar rumah tetap ada dalam pengawasan," ujarnya.

Lanjut Pirdaus mengatakan, peranan warga masyarakat juga diharapkan untuk mengantisipasi pencurian tersebut. Seperti mengaktifkan kembali ronda malam, katanya

"Kegiatan silaturahmi ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga bisa secara bersama-sama untuk dicarikan solusinya" ujarnya

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiaran silaturahmi ini, dapat merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersama-sama dengan Kepolisian menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kenagarian Sialang Gaung, tukasnya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments