Kapolsek Linggo Sari Baganti Berbagi Tali Asih dengan Warga Kurang Mampu

iklan adsense

Kapolsek Linggo Sari Baganti Berbagi Tali Asih dengan Warga Kurang Mampu

Linggo Sari Baganti, Pionir—Memanfaatkan hari Jumat yang penuh kebaikan dan keutamaan sekaligus untuk memaksimalkan ibadah atau amal kebaikan, Kapolsek Linggo Sari Baganti, Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra. SH,MH  sengaja menggelar kegiatan bakti sosial dalam bentuk berbagi sembako kepada warga masyarakat kurang mampu 

Seperti yang dilaksanakan pada Jum’at 20  Januari 2023, di Kampung Koto Langang Nagari Rantau Simalenang Kecamatan Linggo Sari Baganti Kabupaten Pesisir Selatan.

Kegiatan Jumat Barokah tersebut di pimpin langsung  oleh Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra. SH,MH di dampingi oleh Kanit Bimas Aiptu Syahrial, Kanit Intelkam Aipda Robertus R.P.G, SMH,.M.H dan beberapa orang personil lainya.

Pada hari itu, tak kurang dari lima Kg Beras, satu Kg gula pasir, satu Kg Minyak Goreng, sepuluh bungkus mie instant, satu Kotak teh sari murni dan sejumlah uang tunai di serahkan kepada Sarah (73 thn) 

Diketahui, Sarah salah seorang warga Kampung Koto Langang Nagari Rantau Simalenang Kecamatan Linggo Sari Baganti yang hidup sebatang kara. Mirisnya kehidupan Sarah itu mengugah hati Kapolsek Linggo Sari Baganti Iptu Hendra untuk berbagi kepadanya. 

"Ya, Sarah (73 thn) hidup sebatang kara, tanpa anak dan suami, untuk bertahan hidup, ia berharap bantuan dari tetangga dan warga," ujar Iptu Hendra

Pada saat itu Sarah terlihat begitu terharu atas perhatian Kapolsek Linggo Sari Baganti pada nya, "Puji syukur alhamdulillah, dan ribuan terima kasih kepada bapak Kapolsek atas bantuannya. Semoga bapak Kapolsek sehat selalu, mudah rezeki, mudah-mudahan segala kebaikan bapak Kapolsek di jabah oleh Allah Azza Wajalla," ungkap Sarah penuh haru. 

Iptu Hendra mengatakan, Polri selain melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat juga harus memiliki kepekaan terhadap sesama.

"Dengan pemberian bantuan Jum'at Berkah ini diharapkan bisa membuat kita lebih peka terhadap masyarakat sekitar yang kurang beruntung, dan saling membantu untuk mengurangi beban hidup mereka," tuturnya.

Ditambahkannya, selain meningkatkan kepedulian dan kepekaan terhadap sesama, kegiatan Jum'at Berkah ini juga sebagai sarana meningkatkan jalinan silaturahmi antara Polsek Linggo Sari Baganti dengan masyarakat, tuturnya (Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments