Agar Tapat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Lakukan Pendampingan Verifikasi Penerima BLT DD

iklan adsense

Agar Tapat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Lakukan Pendampingan Verifikasi Penerima BLT DD

Koto Baru, Pionir - Pada Jum'at (17/2/23) kemarin, Apida Pirdaus Bhabinkamtibmas Nagari Sialang Gaung, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat (Sumbar) mengadakan giat pendampingan kepada Pemerintahan Nagari Sialang Gaung, Kecamatan Koto Baru, untuk melakukan verifikasi lapangan terhadap calon Penerima BLT Dana Desa, di Kenagarian Sialang Gaung tersebut.

Selain Bhabinkamtibmas Nagari Sialang Gaung Aipda Pirdaus, kegiatan tersebut juga dihadari oleh Walinagari Sialang Gaung Ariyes Gunawan, SE, Seknag Defrianto, S.Pd, Anggota Bamus Sunarno, Anggota Bamus Wildan Gunawan, dan Kasi Kesra Farid Ilham Perdana, S.Kom, serta Kepala Jorong dalam Kenagarian Sialang Gaung. 

"Pada verifikasi lapangan tersebut, tim meninjau langsung ke rumah-rumah warga yang di usulkan oleh masing-masing kepala jorong sebagai calon penerima BLT Dana Desa, dengan tujuan agar BLT yang akan disalurkan tersebut tepat sasaran. Jumlah jorong yang dikunjungi pada kegiatan kali ini yaitu sebanyak 6 jorong, dan sisanya sebanyak 22 jorong dilanjutkan besok harinya (Sabtu-18/2/23)", terang Aipda Pirdaus pada Pionir, Senen 20 Februari 2023.

Dikatakanya, penyeleksian penerima bantuan dana desa ini harus tepat sasaran, dan jangan sampai calon penerima KPM BLT DD tumpang tindih karena penerima sudah mendapat kan bantuan lainnya dari pemerintah.

Lanjut Pirdaus mengatakan, pelaksanaan verifikasi penerima BLT DD ini langsung turun ke lapangan untuk melakukan pengecekan kepada penerima BLT yang sudah terdaftar untuk di data ulang.

"Apakah calon penerima tersebut layak menerima bantuan atau tidak. Hal tersebut sudah di atur oleh Peraturan Menteri Desa Pembangunan dan Transmigrasi (Permendes PDTT) Nomor 6 tahun 2020 yang merupakan revisi dari (Permendes PDTT) nomor 11 tahun 2019 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa," katanya

Giat pendampingan ini adalah untuk membantu pihak Pemerintahan Nagari Sialang Gaung agar nantinya dalam pelaksanaan dan penyaluran BLT DD ini tidak ada kendala dan tepat sasaran”, pungkasnya. (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments