Melalui Curhat Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Buhul Silaturahim Bersama Warga

iklan adsense

Melalui Curhat Kamtibmas Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Buhul Silaturahim Bersama Warga

Koto Baru, Pionir-- Sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat, Bhabinkamtibmas Nagari Padukuan, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya, Polda Sumatera Barat Brigadir Rahmad Afrialdi menggelar kegiatan "Curhat Kamtibmas" bersama warga binaannya di daerah tersebut, Sabtu 18 Februari 2023

Kata Brigadir Rahmad Afrialdi pada Pionir Senen 20 Februari 2023, kegiatan Curhat Kamtibmas tersebut dilakukan dalam rangka untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta aduan dari masyarakat terkait dengan situasi Kamtibmas yang terjadi di tengah masyarakat.

Dikatakanya, Curhat Kamtibmas ini merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi, katanya.

"Selain menampung aspirasi dari masyarakat, kegiatan Curhat Kamtibmas ini juga dapat membuhul silaturahim. Sebab, saat melakukan Curhat,  Bhabinkamtibmas bersama masyarakat dapat lebih terbuka dalam menyampaikan setiap keluh kesah mereka, sehingga dengan sendirinya akan terbangun hubungan kedekatan antara masyarakat dengan Kepolisian, ujarnya

Lanjut Brigadir Rahmad Afrialdi mengatakan, saat ini warga mulai merasakan dampak dari kegiatan Curhat Kamtibmas tersebut. Menurutnya, melalui program Curhat  Kamtibmas ini, Bhabinkamtibmas menjadi wadah bagi warga untuk menyampaikan aspirasinya, sekaligus sebagai tempat pengharapan untuk menuntaskan segala permasalahan mereka.

"Terima kasih kepada Bapak Kapolsek Koto Baru yang sudah menyelenggarakan program ini. Semoga ke depan hubungan antara masyarakat dengan Kepolisian semakin solid," tutur Wandi warga Nagari Padukuan.

Sementara itu, Kapolsek Koto Baru Iptu Iin Cendri. SH, MM mengucapkan terima kasih kepada semua lapisan masyarakat atas dukungannya selama ini.

"Melalui program ini, kami bisa bertukar pikiran dengan masyarakat. Baik dari segi keamanan maupun hal lain yang berkaitan dengan permasalahan warga," ujarnya

Diakuinya, ke depan pihaknya tentu membutuhkan saran maupun pendapat dari warga masyarakat. Hal ini bisa meningkatkan kinerja kami dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tuturnya (Hen/Firman Sikumbang)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments