Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Koto Baru Ajak Warga Binaan Jaga Kamtibmas

Koto Baru, Pionir--Upaya menjaga keamanan lingkungan sangatlah penting. Seluruh lapisan masyarakat harus tetap berpartisipasi mendukung terciptanya keamanan lingkungan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya tindak kejahatan atau gangguang Kamtibmas. 

Tokoh masyarakat juga diminta berperan aktif menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Mereka dihimbau melaporkan kepada aparat penegak hukum jika ada indikasi mencurigakan yang terjadi di lingkungan tempat tinggalnya. 

Hal itu disampaikan Bhabinkamtibmas Nagari Padukuan, Polsek Koto Baru, Polres Dharmasraya Brigadir Rahmad Afrialdi saat melakukan giat sambang bersama warga binaanya di  daerah tersebut, Rabu 22 februari 2023

Kepada warga binaanya Brigadir Rahmad Afrialdi menjelaskan, berpedoman pada Undang-Undang Dasar Tahun 1945 pasal 30 amandemen ke-4 yang menyatakan bahwa usaha pertahanan dan keamanan negara dilaksanakan melalui sistem pertahanan dan keamanan rakyat semesta oleh Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (POLRI) sebagai kekuatan utama dan rakyat sebagai kekuatan pendukung. 

Dikatakanya Peranan masyarakat dan tokoh masyarakat, adat dan agama di Ranah Minang memiliki peranan penting dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Kita mengajak masyarakat, tokoh masyarakat, adat dan agama ikut berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas sehingga terwujud situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan sejahtera, ujarnya  (Firman Sikumbang)



iklan adsense

Post a Comment

0 Comments