Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Pengajian Isra Mi'raj di Mushalla Nurussalam

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Hadiri Pengajian Isra Mi'raj di Mushalla Nurussalam

Dharmasraya, Pionir - Kapolsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya diwakili Bhabinkamtibmas Nagari IV Koto Aipda Henki Saputra menghadiri pengajian dalam rangka memperingati Isra Mi'raj 1444 Hijriah Tahun 2023 Masehi. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Mushalla Nurussalam Jorong Taratak Nagari IV Koto Pulau Punjung Kecamatan Pulau Punjung Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Minggu (19/2/2023) selepas Isya.

Acara diawali dengan kata sambutan dari Ketua pengurus Musholla Nurussalam, Yusrizal Dt Gindo Tantuah. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi pengajian oleh Ustadz Yandri yang juga merupakan Kepsek SDN 13 Pulau Punjung. 

Setelah pemberian materi pengajian berupa ceramah agama tentang Kisah dan hikmah perjalanan Isra Mi'raj Nabi Besar Muhammad SAW, dilanjutkan dengan pemberian sambutan oleh Kepala Jorong Taratak, Wendy.

Bhabinkamtibmas selaku pembina Kamtibmas di Nagari IV Koto Pulau Punjung juga diminta untuk memberikan ceramah agama, serta pesan-pesan Kamtibmas kepada para jamaah yang hadir.

Dalam waktu yang diberikan, Bhabinkamtibmas mengajak jamaah yang hadir untuk bersama-sama saling peduli dengan keamanan lingkungan, serta selalu menjaga kerukunan antar warga dan antar umat beragama.

Bhabinkamtibmas menghimbau, agar selalu waspada terhadap paham radikalisme serta aksi terorisme. Bersama-sama melakukan pengawasan di lingkungan tempat tinggal, dan melaporkan apabila menjumpai hal-hal yang mencurigakan.

Kemudian Bhabinkamtibmas mengajak kepada segenap warga yang hadir untuk merevitalisasi fungsi Siskamling di Jorong Taratak guna menjaga keamanan lingkungan dan antisipasi, serta mencegah terjadinya Kejahatan 3C khususnya pencurian kenderaan bermotor (Curanmor) menjelang bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah.

Kegiatan tersebut berakhir pukul 23.00 WIB. Selama giat berlangsung, situasi berjalan dalam keadaan aman dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments