Giat Curhat Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Sosialisasi Karhutla Bersama Tokoh Ninik Mamak Siraho

iklan adsense

Giat Curhat Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Pulau Punjung Sosialisasi Karhutla Bersama Tokoh Ninik Mamak Siraho 

Dharmasraya, Pionir - Kapolsek Pulau Punjung jajaran Polres Dharmasraya Iptu Rasfaisal, SH melalui Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak Aipda Arafit Yamahesa melaksanakan Giat Jum'at Curhat Kamtibmas dengan warga wilayah binaan. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Jorong Siraho Nagari Lubuk Karak Kecamatan Sembilan Koto Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat (Sumbar), Jum'at (24/2/2023) pagi.

Di kesempatan itu Bhabinkamtibmas Nagari Lubuk Karak ini sekaligus Sosialisasi tentang Karhutla bersama Tokoh Ninik Mamak Siraho.

"Kegiatan Jumat Curhat Kamtibmas tersebut dilaksanakan sejak pukul 09.00 WIB di Jorong Siraho Nagari Lubuk Karak Kec Sembilan Koto Kab Dharmasraya," kata Aipda Arafit Yamahesa.

Dia menyebut, giat tersebut dilaksanakan dalam rangka giat Silaturahmi Rutin Kamtibmas, dan menerima atau menampung aspirasi, saran serta pendapat masyarakat khususnya masalah Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Kenagarian Silago. 

"Sekaligus juga memberikan pemahaman kepada Ninik Mamak selaku yang dituakan di adat tentang larangan membakar hutan dan lahan (Karhutla) jika ada masyarakat yang ingin membuka lahan pertanian dan perkebunan," tuturnya.

Giat tersebut berlangsung hingga pukul 10.30 WIB, dan selama giat itu berlangsung situasi berjalan dalam keadaan aman, tertib dan terkendali. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments