Giat Curhat Bhabinkamtibmas Nagari Ranah Palabi di Masjid Al Istiqomah Jorong Bangun Argo

iklan adsense

Giat Curhat Bhabinkamtibmas Nagari Ranah Palabi di Masjid Al Istiqomah Jorong Bangun Argo

Dharmasraya, Pionir -Bhabinkamtibmas Polsek Sitiung 1 Koto Agung jajaran Polres Dharmasraya Bripka Prasetiyo WW melaksanakan Giat Curhat di nagari binaan, Ranah Palabi.

Kali ini giat dilaksanakan di Masjid Al Istiqomah Jorong Bangun Argo Nagari Ranah Palabi Kecamatan Timpeh Kabupaten Dharmasraya, Jum'at (24/2/2023) siang.

Pada kesempatan ini Bhabinkamtibmas memberikan bantuan berupa Satu Kotak Paku ukuran 3 Cm, Satu Kotak Paku ukuran 2 1/2 cm, dan 6 Kg Kawat Bendrat. Bahan bangunan tersebut nantinya akan digunakan untuk pembangunan MDA Al Istiqomah.

Selain mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan kamtibmas kepada masyarakat agar turut berperan aktif menjaga kamtibmas.

"Selaku Bhabinkamtibmas kita menghimbau kepada masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri dalam menjaga harta bendanya seperti jangan lupa mencopot kunci serta mengunci setang pada saat memarkirkan sepeda motor. Kapan perlu menambahkan kunci ganda guna mempersulit kerja pelaku curanmor, dan dihimbau walaupun pos ronda sudah tidak layak pakai menjelang ada pembangunan pos ronda agar tetap melaksanakan ronda terutama saat bulan suci Ramadhan.

Selanjutnya, dilakukan kegiatan curhat, yakni mendengarkan curhatan warga Jorong Bangun Argo bahwa sampai saat ini situasi Kamtibmas di Bangun Argo masih aman dan terkendali tidak ada kejadian yang menonjol.

Selain itu, masyarakat meminta kepada wali nagari untuk membuat Pos Ronda, karena saat ini Pos Ronda di Bangun Argo sudah tidak layak untuk digunakan. 

Kemudian mengingat sebentar lagi memasuki bulan suci Ramadhan, masyarakat meminta kepada pihak kepolisian untuk meningkatkan patroli di seputaran Bangun Argo. (UK1)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments