Agar BLT-DD Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ikuti Musnagsus Nagari KGB

iklan adsense

Agar BLT-DD Tepat Sasaran, Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Ikuti Musnagsus Nagari KGB

Kampung Dalam, Pionir - Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah penyaluran bantuan uang tunai kepada keluarga miskin atau tidak mampu di nagari/desa yang bersumber dari Dana Desa untuk percepatan pengentasan kemiskinan ekstrem dan mengurangi dampak ekonomi akibat adanya pandemi lalu. 

Agar pendistribusian BLT-DD tersebut tepat sasaran, maka pemerintahan Nagari Kudu Ganting/Barat (KGB) mengadakan Musyawarah Nagari Khusus (Musnagsus) terkait penetapan masyarakat penerima BLT-DD, Jumat (17/3/23) lalu di kantor nagari setempat.

Musnagsus tersebut dihadiri oleh jajaran pemerintahan Nagari KGB, Kepala Jorong, BPRN, Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting/Barat Bripka Razul Yasir, LPM Nagari, serta lembaga nagari lainnya, dan tokoh masyarakat.

Dari hasil Musnagsus tersebut Bhabinkamtibmas Nagari Kudu Ganting/Barat Bripka Razul Yasir mengatakan, saat itu dicapai  kesepakatan bahwa penerima BLTD-DD untuk Tahun Anggaran 2023 diperutukkan bagi masyarakat yang benar-benar keluarga miskin dan tidak mampu.

Razul Yasir mengatakan, bahwa dafar calon penerima BLT-DD sebelumnya diperoleh dari hasil pendataan relawan yang dibantu oleh Kepala Jorong. 

Nantinya, semua nama bakal calon penerima BLT-DD tersebut, kembali didata dalam bentuk dokumen kemudian dikirim ke pihak kecamatan lanjut ke Bupati. Setelah mendapat pengesahan, para wali nagari akan melakukan musyawarah penetapan bakal calon penerima BLT-DD dan melakukan penetapan penerima 

"Dengan ditetapkannya nama calon penerima yang paling layak menerima BLT-DD tersebut, tidak akan ada lagi kecemburuan sosial dan prasangka yang kurang baik di masyarakat," katanya (henni andri)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments