Antisipasi Kenaikan Harga dan Kelangkaan Sembako, Kapolsek Linggo Sari Baganti Lakukan Monitorin

iklan adsense

Antisipasi Kenaikan Harga dan Kelangkaan Sembako, Kapolsek Linggo Sari Baganti Lakukan Monitoring

Linggo Sari Baganti, Pionir-- Untuk mengantisipasi  kelangkaan dan melonjaknya  harga sembako di wilayah hukumnya, Kapolsek Linggo Sari Baganti Polres Pesisir Selatan, Polda Sumatera Barat (Sumbar) Iptu Hendra. SH.MH  tak sungkan langsung turun ke lapangan melakukan monitoring/pengecekan perkembangan harga sembako selama bulan Ramadhan di Pasar Inpres Air Haji Kampung Koto Panai Nagari Air Haji Kecamatan Linggo Sari Baganti, Kamis 30 Maret 2023 pukul 13.30 Wib.

Saat itu Kapolsek Linggo Sari Baganti
Iptu Hendra. SH.MH di dampingi Ka SPKT “C” Aipda Asmal melakukan pengecekan dan monitoring langsung ke toko-toko sembako di Pasar Inpres Air Haji Kampung Koto Panai Nagari Air Haji tersebut.

“Kegiatan ini dalam ragka menjamin kesetabilan harga bahan pokok yang ada di wilayah hukum Polsek Linggo Sari Baganti. Alhamdulillah sampai saat ini harga bahan pokok masih stabil walaupun ada beberapa kenaikan di beberapa komoditas namun tidak terlalu signifikan," ujarnya.

Dikatakanya, untuk ketersedian dan stok beberapa komoditi sembako sampai saat ini masih mencukupi untuk kebutuhan masyarakat, dan beberapa dari komoditi sembako tersebut ditemui ada kenaikan dan penurunan harga. Namun, untuk kenaikan harga tidak terlalu signifikan dan tidak mempengaruhi daya beli dari masyarakat.

"Mudah-mudahan kondisi saat ini bisa bertahan sampai akhir lebaran Idul Fitri 1444 Hijiriah nanti," ungkapnya.

Lanjut Iptu Hendra mengatakan, pada kesempatan itu ia juga mengimbau kepada pengunjung pasar agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap pemakaian barang berharga di tempat keramaian, serta mengimbau warga untuk selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan, baik itu curas, curat, maupun curanmor.

Terkait pencurian kendaraan bermotor Iptu Hendra menyarankan agar warga menggunakan kunci ganda saat memarkirkan kendaraannya. Ini salah satu faktor penyebab terjadinya pencurian kendaraan bermotor. Banyak masyarakat lalai pada saat memarkirkan kendaraannya, terkadang mereka lupa mencabut kunci kontak di stank motor mereka.

"Untuk itu kita imbau kepada para pemilik sepeda motor agar berhati-hati pada saat memarkir kendaraan," tukasnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments