Berikan Kenyaman Kepada Masyarakat Saat Melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih, Kapolsek Kota Pariaman Siagakan Personil di Mesjid

iklan adsense

Berikan Kenyaman Kepada Masyarakat Saat Melaksanakan Ibadah Shalat Tarawih, Kapolsek Kota Pariaman Siagakan Personil di Mesjid

Pariaman, Pionir-- Sudah menjadi rutinitas tahunan, setiap umat Islam melaksanakan ibadah Shalat Tarawih di mesjid ada petugas melakukan penjagaan. Bahkan pada saat itu mereka rela meninggalkan anak beserta istrinya demi mewujudkan pengabdian sebagai abdi masyarakat.

Malam itu, Jam dinding baru menunjukan pukul 18.30 Wib, itu berarti baru saja mereka melepaskan lelahnya berpuasa. Namun karna panggilan tugas  mereka harus segera bergegas menuju mesjid yang telah di tentukan pimpinan untuk melakukan penjagaan.

Sungguh mulia pengabdian mereka. Ketika umat Islam sedang berburu pahala di mesjid, personil Polsek Kota Pariaman ini rela melakukan pengawasan demi suatu jaminan kamtibmas. Memberikan kekusukan kepada masyarakat dalam melaksanakan ibadah, dan memberi jaminan pengamanan kepada mereka yang memburu kebaikan. Bukan kah mereka sama seperti kita ? 

Namun karna suatu pengabdian, mereka rela menanggalkan statusnya sebagai manusia biasa yang butuh juga pahala dan amal kebaikan.

Tugas mulia ini di lakukan personil Polsek Kota Pariaman saat melaksanakan PAM shalat tarawih di mesjid-mesjid yang ada wilayah hukumnya. Seperti yang dilakukan 

Bripka Defri Ade Maulana di Mesjid Nurul Yakin Desa Koto Marapak Kecamatan Pariaman Timur Kota Pariaman, Selasa 28 Maret 2023 kemaren.

Malam itu tampak Bripka Defri Ade Maulana bergegas menuju Mesjid Nurul Yakin, padahal ia baru saja melepaskan lelah sejenak bersama keluarga, namun karna panggilan tugas menjelang waktu Shalat Isya masuk, ia harus berada di mesjid tersebut, untuk memberikan pengamanan, sunguh luar biasa !

Tidak Bripka Defri Ade Maulana saja, bahkan sebahagian dari meraka/personil Polsek Kota Pariaman, ada juga ditugasi untuk berpatroli dalam rangka mencegah dan mengantisipasi segala bentuk aksi kriminalitas, premanisme, dan balapan liar di kota tabuik itu.

Ini diakui Kapolsek Kota Pariaman, AKP Edikaran Prianto. SH.MH. Kata Edikaran, pada malam itu seluruh personilnya melakukan pengamanan di mesjid-mesjid yang ada di wilayah hukumnya, untuk memberikan jaminan pengamanan kepada jema'ah yang sedang melaksanakan ibadah shalat tarawih. 

"Tiap-tiap mesjid dan mushala yang ada di wilayah hukum Polsek Kota Pariaman kita siagakan personil. Mudah-mudahan hadirnya personil di tiap mesjid dan mushala itu dapat memberi kenyaman pada para jama'ah dalam melaksanakan ibadah  shalat tarwih," ujarnya (e'ef)


iklan adsense

Post a Comment

0 Comments