Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Sukseskan Pekan Imunisasi Nasioal Polio

iklan adsense

Bhabinkamtibmas Polsek Kampung Dalam Imbau Warga Sukseskan Pekan Imunisasi Nasioal Polio

Kampung Dalam, Pionir--Pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten se Sumatera Barat menggelar Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio secara serentak pada 6 Maret sampai 13 Maret 2023.

Pekan Imunisasi (PIN) Polio itu di lakukan berdasarkan risk assessment bahwa Provinsi Sumatera Barat merupakan daerah beresiko tinggi terhadap penularan virus Polio. Hal itu disebabkan karena adanya Kejadian Luar Biasa (KLB) penyebaran virus Polio di Aceh. Karena Sumatera Barat, Provinsi yang berdekatan dengan Provinsi Aceh dianggap beresiko besar terjangkitnya virus polio tersebut, maka pemerintah Provinsi Sumatera Barat melalui Dinas Kesehatan Kota dan Kabupaten se -Sumatera Barat menyikapi hal itu dengan melaksanakan Pekan Iminisasi Polio serentak  se -Sumbar.

Untuk mensukseskan Pekan Imunisasi Polio itu Brigadir Randi Mandala.S selaku Bhabinkamtibmas untuk Nagari Sikucua Timur mengimbau warga binaannya yang memiliki anak/balita membawa anak mereka untuk mendapatkan vaksin Polio yang di selenggarakan di Korong Kampung Tangah Nagari Sikucua Timur.

Kata Brigadir Randi Mandala pada Pionor, meskipun hingga saat ini belum ditemukan kasus lumpuh layu pada anak di Nagari Sikucua Timur, para orang tua tetap diminta secara rutin memeriksakan kesehatan dan tumbuh kembang anak-anak mereka.

"Untuk pelaksanaan vaksinasi sendiri, bisa dilakukan di seluruh fasilitas pelayanan kesehatan masyarakat, mulai dari puskesmas, Polindes hingga posyandu,” katanya.

Ia menjelaskan bahwa Polio dapat menyebabkan kelumpuhan total pada anak jika imun anak tidak segera dibentengi.

"Oleh karena itu, kita harus meningkatkan imun tubuh anak, agar di Kanagaraian Sikucua Timur bebas dari virus Polio, dengan membentuk kekebalan pada anak l, anak akan terbebas dari penyakit Polio, Jadi kita imbau para orang tua jangan takut atau ragu membawa anaknya untuk diimunisasi Polio," ucapnya (Firman Sikumbang)

iklan adsense

Post a Comment

0 Comments